Pelantikan PC GP Ansor Indramayu Dihadiri Paslon Sholawat

 

WBN, INDRAMAYU – Pelantikan PC GP Ansor diaula PCNU Indramayu dijalan Gatot Subroto Karanganyar Indramayu dihadiri Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu nomor urut 1, Solihin dan Ratnawati (Sholawat).(3/10)

 

Kepada awak media Sholihin berjanji akan memfasilitasi Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dalam bentuk anggaran yang bersumber dari APBD, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada kancah Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Indramayu 9 Desember 2020 mendatang.

 

Hal itu diutarakan oleh Calon Bupati Indramayu Sholikin setelah menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC GP Ansor Kabupaten Indramayu 2020.

 

Solihin mengatakan, sebagai kader NU yang mengawali karir dari ranting sampai ke cabang pihaknya merasa mempunyai kewajiban utama, yaitu, saling mensuport dan membantu dalam rangka untuk membesarkan NU.

 

“Siapapun (Keluarga Besar NU-red), kalau saya jadi Bupati kedepan bukan hanya seperti ini, akan kami fasilitasi. Dan bukan hanya NU tetapi Muhamadiyah, Mathla’ul Anwar, dan lain sebagainya akan kami anggarkan kantor itu dari APBD,” ujar Cabup nomor urut 1, Solihin, kepada KN.

Pihaknya meyakini, keluarga besar NU secara personal dan para warganya akan mendukung dirinya untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada Pilkada 2020.

 

“InsyaAllah karena saya satu-satunya kader Nahdlatul Ulama (yang maju sebagai cabup-red),” ucap Solihin.

 

Namun demikian, secara organisasi menurutnya adalah persoalan lain, karena atas dasar etika yang patut untuk ia hargai.

 

“Tapi secara warga, secara kultur, saya haqul yakin seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama bersatu karena saya satu-satunya kader NU,” ujarnya.

 

Solihin menambahkan, pihaknya akan terus bekerja dan menyapa untuk meraih sebuah cita-cita kemenangan, bukan hanya berpangku tangan ditengah Covid-19, walau dengan keterbatasan fasilitas dan gerak tetapi harus tetap turun jalan, karena itu sebuah kepentingan untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.

( Anton K |redpel ndra )