Kurangnya Ilmu Pengetahuan, Situs Sejarah Karang Kamulyan Terkesan Dilecahkan

 

Budaya dan peninggalan warisan leluhur sunda sangat di hormati dan dijaga kelestarian nya oleh masyarakat sunda

Lain hal nya photo yang ada pada unggahan oleh seseorang dalam facebook grup MAJAPAHIT MATARAM PADJAJARAN_SUNDA RATU ADIL. DUNIA tampak jelas photo yang sedang menginjat batu bersejarah di situs sejarah karang kamulyan ciamis yang tepatnya di lokasi batu lambang peribadatan. Dalam photo terasebut sangat tampak dengan jelas batu peribadatan di injak dengan gaya seorang pesilat.

Diduga sekelompok orang yang menginjak batu tersebut belum mengetahui situs sejarah dari batu karang kamulyan tersebut.

Tidak sedikit orang berbicara dan megecam perbuatan yang dilakukan oleh sekelomopok orang tersebut sampai sampai mantan kapolda jawa bara anton charlian berkomentar kalau saja hal tersebut benar benar terjadi. Dan bukan merupakan photo editan yang ingin memperkeruh suasana dianggap sikapnya tersebut sangat menyinggung masyarakat tatar pasundan..,

 

lingga adalah bentuk peninggalan sejarah karuhun yang harus dilestarikanm ada juga yang mempercayai sebagai titik. Suatu tanda tempat untuk sembahyang. Sebagai seorang yang pancasilais harus saling menghormati adat istiadat budaya dan kepercayaan masing – masing.

Hal ini sangat membuat geram para inohong tatar sunda.

Terkait photo tersebut yang di unggah di facebook diharapkan para pelaku secepatnya meminta maap secara lisan dalam bentuk video kepada tatar sunda. Agar permasalahan tersebut dapat di selesaikan dengan baik.

Akhirnya pelaku telah menyatakan permohonan maaf dalam bentuk video

 

Iwan hendriawan. S.Ip. | redpel ndra