Karya Bakti TNI Satnonkowil Brigif Raider 13/Galuh, Giat Pembangunan Masjid dan Sarana Umum

WBN, Kota Tasikmalaya – Satu kesan yang cukup baik yang di torehkan oleh kesatuan TNI dari Brigi Raider 13/Galuh dalam penyelenggaraan Bakti TNI Satnonkorwil Brigif Raider 13/Galuh Semester II tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Mesjid Besar Mangkubumi hari senin (19/10).

 

Menurut Letnan Dua Inf. Subagio Adi Suryanto kegiatan bakti sosial ini atas permintaan dari masyarakat melalui Camat mangkubumi agar bisa membantu pelaksanaan pembangunan Mesjid Besar Mangkubumi ini dan juga kegiatan Bakti ini merupakan kegiatan program semesteran yang selalu dilaksanakan setahun 2 kali.

Akan Tapi menurut nya kegiatan pelaksanaan semesteran ini bukan membersihkan pelataran mesjid saja Tim Raider juga melaksanakan Pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga dalam penanganan Covid-19 memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Membuka pengobatan massal secara gratis.

 

Menurutnya kegiatan Bakti seperti ini bukan hanya dilakukan di wilayah cigantang saja akan tetapi di wilayah yang lain pun sudah sering dilaksanakan kegiatan Bakti seperti ini, dan apabila Tim Raider 13/Galuh dibutuhkan oleh masyarakat kami siap membantu masyarakat sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat sebagai bentuk perwujudan Bela Bangsa dan Bela Negara. Tutur nya.

Selain itu pula Letnan Dua Inf. Subagio Adi Suryanto menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa pihak yang di antaranya ada dari Lanud Wiradinata sebanyak 10 anggota, dari pihak Kepolisian 10 anggota, koramil 10 anggota, Satpol PP 10 anggota, BPBD 10 anggota dan dari Tim Raider sendiri menurunkan Anggota sebanyak 25 orang dan alhamdulillah dari masyarakat ada sekitar 30 orang yang ikut terlibat dalam Bakti TNI Satnonkowil ini. Tegasnya.