Bantu Cegah Penyebaran Covid-19,Pos Waai SSK I Amankan Akses Masuk Dan Keluar Pelabuhan Ferry Hanimua

WBN,Maluku Tengah – Dalam rangka penyebaran Covid-19,Pos Waai SSK I,Satgas Yonif RK 732/Banau,Kolakops Rem 151,turut aktif dalam melaksanakan pengamanan akses masuk dan keluar terhadap masyarakat di pelabuhan Ferry Hanimua pada Selasa(20/10/2020).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Personil Satgas Yonif RK 732/Banau,khususnya Pos Waai SSK I dengan pertimbangan bahwa Pabuhan Ferry Hanimua merupakan tempat berlalu-lalang baik masyarakat dari wilayah Pulau Ambon menuju Pulau Seram ataupun sebaliknya. Dalam hal ini,Satgas juga turut membantu pemerintah,dengan harapan roda perekonomian tetap berjalan,namun kesehatan juga tetap terjaga.

Masyarakat di wilayah Pelabuhan merasa berterima kasih dengan adanya bantuan dari personil Pos Waai SSK I,terlebih jajaran gugus tugas Covid-19 yang berada di pelabuhan tersebut. Dengan adanya sinergitas antara petugas,maka besar harapan untuk pencegahan rantai Covid-19 dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru,pada Selasa (20/10/2020),Dansatgas Yonif RK 732/Banau,Letkol Inf.Suhendar Suryaningrat,S.H.,M.Si,mengungkapkan,”Terima kasih Pos Waai SSK I,atas pelaksanaan kegiatan tersebut,semoga dengan upaya tersebut kita turut berperan dalam usaha pencegahan virus Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku.”

(Ali)