Muhammad Idris Sudah Sediakan Lahan Gedung Kesenian

 

WBN, Depok-Pemerintah Kota Depok dibawah kepemimpinan Walikota Muhammad Idris ternyata sudah menyediakan lahan untuk Gedung Kesenian di kawasan Kecamatan Pancoran Mas seluas 6.200 Meter2, bahkan DED Perencanaan juga sedang dibuat. .

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Budaya atau biasa disingkat DISPORYATA. Selasa, (08/12) dalam sebuah pertemuan dengan para seniman Kota Depok di Forum Seniman Depok yang tergabung semua bidang seni yaitu seni tradisi, sastra, seni rupa, musik, teater, tari, fotografi, dan seni media baru. .

 

Menurut salah satu seniman Depok yang juga Ketua Komunitas Sastra Depok (KSD), Tora Kundera, benar memang lahan kesenian sudah disediakan, tinggal dilanjutkan untuk segera dibangun. “Tahun 2021 harus sudah selesai perencanaannya agar pembangunan gedung kesenian bisa segera dilaksanakan,” ujar Tora yang aktif menulis dan membaca puisi.

 

Sementara dari seniman musik melayu yang cukup senior di Kota Depok, Selamet Sukarta atau biasa dipanggil SS, dirinya sangat senang ketika Pak Muhammad Idris selaku Walikota Depok sudah menyediakan lahan untuk Gedung Kesenian.

 

“Ini bukti bahwa Pak Idris adalah pemimpin yang peduli pada seni budaya, bukan baru janji-janji seperti yang lain,” ujar Bang SS saatdi depan wartawan. .

 

Muhammad Idris juga sudah melayangkan surat ke Gubernur Jawa Barat pada bulan Maret 2020 untuk permohonan bantuan anggaran dari Provinsi Jawa Barat terkait pembangunan Gedung Kesenian. Sejumlah seniman dan masyarakat Depok memang sudah bertahun-tahun menantikan hadirnya Gedung Kesenian yang representatif demi kemajuan seni budaya budaya di Kota Depok.  (Rusman).