PLN Ende Tunjuk PT Telaga Penuhi Percepatan Proyek Jaringan Listrik Detukeli Kebesani

WBN │PT (Persero) PLN Ende di Pulau Flores, Provinsi NTT memastikan PT Telaga ditunjuk menuntaskan secepatnya pengerjaan jaringan listrik di Kecamatan Detukeli, Desa Kebesani, Detukeli serta sejumlah lainnya yang belum rampung sejak tahun 2017 oleh pengerjaan PT Ride.

Kepastian ini dikutip redaksi WBN (13/1) melalui sambungan telepon wawancara langsung dengan pihak PLN Ende melalui Manajer Bagian Pemasaran Mashuri Hasan dan SPV Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Yansen Rago.

PLN Ende, Nusa Tenggara Timur melalui UP3 Flores Bagian Barat diwakili oleh Manajer Bagian Pemasaran Mashuri Hasan, SPV Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Yansen Rago, UP2K Flores Valentinus Mbulu terjun langsung ke Desa Kebesani Kecamatan Detukeli, Rabu (13/1), bertemu langsung Kepala Desa Kebesani Fitalis Pilu, BPD serta Kepala Desa Detukeli Lodovikus bersama sejumlah pihak di lapangan dan memastikan PT Telaga telah ditunjuk untuk menyelasaikan proyek jaringan listrik yang masih tersisah.

Rangkuman WBN, kehadiran rombongan PLN Ende disambut antusias oleh Kades Kebesani, Kades Detukeli bersama sejumlah unsur di Kebesani Nuapu Kecamatan Detukeli Ende, Flores.

“Kehadiran kami di Desa Kebesani langsung menuju Kantor Desa, selanjutnya  disambut baik di rumah Kepala Desa Kebesani, dihadiri Kepala Desa Detukeli bersama pihak-pihak terkait. Kami memastikan bahwa PT Telaga segera menuntaskan proyek jaringan listrik dan secepatnya. PT Telaga sudah langsung survey pengerjaan untuk percepatan penuntasan jaringan listrik”, tandas rombongan perwakilan PLN (13/1).

Dipastikan juga bahwa pengerjaan lapangan langsung dimulai satu atau dua hari berikutnya usai survey data kekurangan-kekurangan material untuk pengerjaan.

Untuk sementara, lanjut perwakilan PLN Ende, PT Ride dihentikan, atau mungkin juga kolaborasi, namun  yang pasti PT Telaga telah dipercayakan menangani jaringan listrik untuk percepatan dan penuntasan di wilayah Kecamatan Detukeli.

Rangkuman konfirmasi media ini, Kades Kebesani Fitalis Pilu bersama BPD dan masyarakat, Kades Detukeli dan masyarakat, para tokoh adat dan tokoh masyarakat menyampaikan terimakasih kepada para pihak terkait, dan kepada PLN Ende yang telah menjawab aspirasi percepatan dan penuntasan pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Detukeli.

Mereka juga mengucapkan selamat berkarya kepada PT Telaga dalam agenda percepatan dan penuntasan jaringan listrik menggantikan rekanan sebelumnya. Masyarakat, Pemerintah Desa, Pemangku Adat dan semua pihak termasuk pihak Gereja mendukung peningkatan kinerja proyek listrik untuk masyarakat.

Sebelumnya dikabarkan, masyarakat, kepala desa, tokoh adat dari wilayah Kecamatan Detukeli sambangi DPRD Ende dan melayangkan mosi sikap aspirasi, desakan dan pesan-pesan penting untuk penuntasan dan percepatan jaringan listrik di wilayah setempat.

WBN │ redpel aurel – ndra