WBN │ Kapolres Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K memastikan Operasi Keamanan dan Keselamatan dalam rangka Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru, 1 Januari 2022 (Nataru) ditingkatkan dengan sandi Operasi Lilin Ranakah 2021.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K usai Vicon Wicaksana Laghawa Polres Ngada, Senin (20/12/2021) pukul 09.44 Wita. Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1625 Ngada Letkol Inf. Ferdinand, S.Pd.K 3, Sekretaris Daerah Ngada Theodosius Yosefus Nono, Kepala Dinas Kesehatan, Agustinus Naru, Kepala Dinas Perhubungan Ngada, Kasat Pol-PP, Pejabat Utama Dan Perwira Polres Ngada.

“Menyambut Natal dan Tahun baru Kepolisian melaksanakan operasi keselamatan dengan sandi Operasi Lilin Ranakah 2021. Pelaksanaan Patroli dan himbauan ditingkatkan jelang Nataru agar pelaksanaan penyambutan Nataru berjalan aman dan lancar. Pada titik-titik yang sering menimbulkan kerumunan, itu lebih diperhatikan. Juga himbauan tidak mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan. Personil yang dipersiapkan untuk pengamanan agar dipersiapkan secara baik, dan akan didirikan pos pengamanan pada beberapa titik dan mengedepankan protokol kesehatan”, ungkap Kapolres AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K.

Sementara, Dandim 1625 Ngada, Letnan Kolonel Inf. Ferdinand, S.Pd. K mengatakan, mendukung penuh pengamanan Nataru.

“Kodim 1625 Ngada dukung penuh pengamanan Natal dan Tahun Baru. TNI 1625 bergabung melaksanakan Patroli agar tidak ada yang kebut-kebutan menggunakan knalpot racing yang dapat merugikan banyak orang”, tegas Dandim 1625 Ngada, Letnan Kolonel Inf. Ferdinand, S.Pd..K

Dikutip redaksi berita, Sekda Ngada, Theodosius Yosefus Nono juga menyampaikan, bahwa antar Instansi harus bisa saling mendukung menjaga penyambutan Nataru bisa berjalan lancar. Dan untuk Kepala Dinas Kesehatan, lanjut Sekda, agar mempersiapkan fasilitas kesehatan.

Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K menyampaikan Operasi yang bersandikan Operasi Lilin Ranakah 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2021.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....