WBN │Kabar duka selimuti bumi Nusa Tenggara Timur, salah satu sosok inspirasi dan juga guru pergerakan Partai Golkar di Provinsi NTT, Fellix Pullu menghembuskan nafas terakhir di RS Siloam Kupang, NTT.

Duka dalam do’a dan ungkapan iman atas kepergian, diuraikan oleh Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena yang juga sebagai Anggota DPR RI Perutusan Partai Golkar Nusa Tenggara Timur, dikutip redaksi WBN (18/1).

Oleh Melki Laka Lena :

Almh. Felix Pullu

Selamat Jalan Guru dan Inspirator Golkar NTT

Pagi ini saya dikabari berita duka meninggalnya Om Felix Pullu di RS Siloam Kupang. Berpulangnya Senior Partai Golkar NTT yang saat ini menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar NTT merupakan duka yang mendalam bagi saya dan keluarga besar Golkar se NTT.

Beberapa pengurus Golkar sejak awal Om Felix masuk RS terus menguatkan Pak Felix untuk terus gigih melawan sakitnya tetapi Tuhan punya rencana yang lebih indah dan lebih baik. Om Felix, Opa Felix, Pak Felix demikian beberapa nama yang disematkan saat kami interaksi di Golkar.

Saya biasa memanggilnya Om karena temannya almarhum Bapak, anak milenial Kristian Mira Maksi Heru memanggilnya Opa, Pak Hugo, Pak Ans, Bu Inche – Bu Libby memanggilnya Pak Felix menggambarkan pergaulannya yang lentur di internal Golkar.

Om Felix juga sangat aktif dan memimpin di berbagai organisasi misalnya di Organda NTT, ISKA dan Vox Point NTT.
Kesehariannya selalu periang dan murah senyum, menjadi pendengar yang baik, sering memberi masukan dan kritik saran, mendukung tumbuh kembangnya kalangan milenial dan perempuan, penyambung kisah masa lalu untuk membangun masa depan.

Om Felix mengingat dengan sangat baik dan detail cerita politik masa lalu dan kisahnya disertai pesan tertentu selalu menarik disimak khususnya bagi generasi muda milenial dan para penerusnya.

Banyak kesan dan makna perjuangan politik masa lalu yang terus Om Felix perjuangkan dengan caranya.
Dalam kerja politik kembalikan kejayaan Golkar NTT misalnya, Om Felix turun kampanye Victory Joss ke seluruh NTT kadang sampai dinihari baru istirahat dijalaninya dengan gembira.

Hal yang sama dilakukannya membantu pemenangan 9 paslon Golkar saat Pilkada lalu maupun saat konsolidasi Golkar se NTT.
Hal yang sama setahu kami juga dilakukannya memimpin Organda juga organisasi lainnya. Total dan memberi sesuai kemampuan pada tugas yang diberikan.

Sambungan sejarah Golkar dan NTT masa lalu dan masa kini berhasil dirajut dengan baik oleh Pak Frans Sarong dan tim buku “Jejak Karya Golkar NTT” berkat bantuan banyak pihak dan salah satu senior yang perannya penting Om Felix Pullu.

Pertemuan dan berbagai percakapan dengan para senior Golkar dimulai dengan Pak JN Manafe, Pak Firmus Wangge (almarhum), dan banyak senior lainnya menjadi renyah dan bisa mengalir karena kemampuan Om Felix menjembatani masa lalu dan masa kini dengan baik. Ingatannya tajam dan detail tentang kisah Golkar dan para tokohnya baik yang berkiprah di level prop NTT maupun di kota kabupaten se NTT.

Selamat jalan Om Felix Pullu menuju rumah Bapa di surga bersama Para Kudus. Keluarga besar Partai Golkar se NTT mengenangmu sebagai senior Partai Golkar yang terus berkarya mempersembahkan banyak hal baik dan produktif bagi prop NTT melalui Partai Golkar, guru dan inspirator bagi kami generasi penerus.

Banyak orang kehilangan, mendoakan dan bersaksi Om Felix orang baik, sebagaimana tadi pagi Pak Jacki Uly memberi ucapan duka dan memberi pesan bahwa Om Felix orang baik sangat dekat dengan Pak Titus Uly dan keluarga. Berpulanglah dalam damai dan kasih Tuhan.

Om Felix.. R l P

WBN │Redpel Aurelius Do’o – ndra

Share It.....