Giat Vaksin Lansia Desa Sukadaya Berjalan Kondusif

 

WBN, Sukawangi, KAB. Bekasi~ Dalam menghadapi masa pandemi, pemerintah menerapkan beberapa program untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masing-masing pemerintahan. Dari tingkat pemerintah pusat sampai pada tingkat pemerintahan desa.

 

Salah satu program yang digalakkan tersebut adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro) dan pemberian vaksin gratis.

 

Dan sasaran dari pemberian vaksin gratis, saat ini tertuju kepada petugas pelayanan publik, pendidik, dan lansia. Namun lebih ditujukan pada tingkat lansia (lanjut usia) . Kegiatan saat ini berdasarkan surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No. HK.02.02/II/368/2021, tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Lansia.

 

Untuk warga masyarakat tingkat lansia diutamakan untuk menerima vaksin terlebih dahulu dibanding warga masyarakat yang berusia dibawahnya. Karena lansia memiliki resiko kematian lebih tinggi jika sudah terpapar Covid-19.

 

Sementara itu, kegiatan pemberian vaksin lansia untuk warga Desa Sukadaya, dilaksanakan di aula kantor Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (8/6/2021)

 

Kades bertutur,” program apapun yang tujuannya untuk mutus mata rantai penyebaran virus Corona ini akan benar-benar saya support. Dan saya sangat senang sekali karena warga masyarakat saya yang sudah lanjut umur bersedia untuk divaksin.”

 

” Siapa sih yang mau sakit? Semuanya juga mau sehat, oleh karena itu saya mengajak warga Desa Sukadaya ini untuk mau di vaksin. Agar kita semua terhindar dari penyakit yang sedang mewabah ini,” lanjutnya lagi.

 

Sementara menurut Bimaspol Desa Sukadaya, Eko Waluyo ,” sebanyak 40 orang warga desa berdatangan silih berganti untuk divaksin, itu sudah baik sekali karena kebanyakan para lansia enggan untuk beranjak dari rumah menuju kantor desa hanya untuk divaksin.”

 

” Mungkin mereka lebih senang diam dirumah, tetapi sebagian dari mereka yang sudah divaksin menyadari akan pentingnya arti kesehatan, makanya mereka berusaha untuk datang dan bersedia divaksin,” lanjut Bimaspol Eko.

 

Giat vaksin dimulai pada pagi hari pukul 08.00 sampai dengan selesai. Dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona, Babinsa dan Bimaspol Desa Sukadaya, BPD dan jajarannya, staff desa, Kapuskes Kecamatan Sukawangi beserta tim kesehatan, serta ibu-ibu penggerak PKK .

” Dan sebelum divaksin, para lansia juga dipastikan memiliki kondisi tubuh yang prima,” pungkas Kades Sartija menutup statemennya dalam wawancara dengan wartawan media Warisan Budaya Nusantara (Ayu)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •