Parah Covid-19 Meledak Gubernur DKI Jakarta Anies Perintahkan Warga Diam di Rumah Pada Hari Sabtu-Minggu Besok

WBN l JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk seluruh masyarakat DKI Jakarta diam di rumah, dan tidak berpergian pada Sabtu (19/6) dan Minggu (20/6) besok, apabila tak ada keperluan mendesak berpergian keluar rumah.

“Kita menganjurkan seluruh masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu dan Minggu besok agar di rumah saja, kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar,” ucapnya, Jumat Sore (18/6).

Anies mengatakan hal tersebut perlu dilakukan untuk menyadari bahwa saat ini kondisi Ibu Kota DKI Jakarta dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan karena tengah mengalami lonjakan kasus pandemi Covid-19 meningkat.

Oleh sebab itu Gubernur DKI Jakarta mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, guna menekan mengurangi terjadinya penularan virus Corona Covid -19.

“Jadi, kita berharap masyarakat sama-sama kita menyadari saat ini kita masih dalam situasi kondisi pandemi Covid -19,” terangnya.

“Pada intinya masyarakat DKI Jakarta harus mentaati protokol kesehatan Covid -19, gunakan masker, jaga jarak, kemudian cuci tangan, di hari-hari ke depan tetap di rumah kecuali ada kebutuhan mendesak,” tandas Anies.

Masyarakat DKI Jakarta harus mengetahui data kasus Covid-19 pada Kamis kemarin, (17/6) terjadi penambahan sebanyak 4.144 kasus dalam sehari, dan kasus meninggal bertambah sebanyak 48 orang ini perlu di waspadai bagi masyarakat DKI Jakarta jangan di abaikan lonjakan kasus Covid -19 kita sama-sama harus melakukan kedisiplinan dan ketaatan dalam menghadapi situasi Covid-19 jangan lupa menjalankan protokol kesehatan Covid -19,” ujarnya. Rept l Biro Jakut l

Share It.....