Penjabat Kapala Desa Depe Serahkan Bantuan Pemberdayaan

WBN l NTT – Pemerintah Desa Depe , Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua , Propinsi NTT Melalui Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2021 Menyerahkan Bantuan Peralatan Bengkel Kepada 2 kelpmpok yaitu Kelompok 1 “ Bengkel Maramina” dan Kelompok 2 “ Bengkel Mandiri”. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Depe Alfret Radja pada Senin,(30/09/2021).

Dalam arahannya mantan ketua Permasa ini mengatakan bahwa bantuan yang diberikan bersumber dari Dana Desa tahun 2021 dan diberikan kepada generasi muda yang punya kemampuan dan keterampilan sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga ditengah kesulitan mencari pekerjaan karena pandemi Covid-19.

“ Bantuan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2021 dan diberikan kepada adik-adik yg punya kemampuan dan keterampilan sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga ditengah kesulitan mencari pekerjaan karena pandemi covid -19”.

Lebih lanjut pria yang meniti karier sebagai ASN di Sabu Raijua itu menjelaskan Sesuai dengan peraturan menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, dan Transmigrasi nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021 salah satunya adalah Pemberdayaan masyarakat. Sehingga Pemerintah Desa Depe mengalokasikan anggaran Rp. 100 juta rupiah untuk Pemberdayaan masyarakat dengan rincian 2 Kelompok usaha Percetakan Batako, 2 Kelompok usaha perbengkelan, dan 5 Kelompok usaha Tenun ikat. Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya kelompok pemberdayaan ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

” Sesuai dengan peraturan menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, dan Transmigrasi nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021 salah satunya adalah Pemberdayaan masyarakat. Sehingga Pemerintah Desa Depe mengalokasikan anggaran Rp. 100 juta rupiah untuk Pemberdayaan masyarakat dengan rincian 2 Kelompok usaha Percetakan Batako, 2 Kelompok usaha perbengkelan, dan 5 Kelompok usaha Tenun ikat. Saya berharap dengan adanya kelompok pemberdayaan ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkasnya alfred.

Sementara Ketua kelompok 1 Bengkel Maramina Jun Bangngu Mau menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Desa Depe. Terimakasih Bapak Kepala Desa atas bantuan Peralatan Bengkel untuk kami, semoga pemerintah Desa akan terus mencari terobosan untuk kepentingan masyarakat,”ucapnya.  Rept l JHF l

Share It.....