Walikota Jakut Buka Sosialisasi KP3

WBN l Jakarta Utara  – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka sosialisasi Program Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (KP3) dan rekrutmen relawan KP3 di Kantor Kecamatan Cilincing, Selasa (19/10). Kegiatan ini bertujuan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan serentak tahun 2024.

“Para relawan KP3 ini nantinya akan membantu menerangkan, menjelaskan kepada masyarakat akan pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menerangkan dengan dibentuknya KP3 diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pendidikan politik.
“Pemerintah membutuhkan kader yang dapat menerangkan kepada masyarakat terkait dengan pemilihan umum, supaya masyarakat mengerti bagaimana aturan-aturan pemilu sampai dengan pelanggaran-pelanggaran pemilu dan langkah yang harus dilakukan. Dengan kondisi masyarakat yang mengerti dan paham akan hal-hal tersebut, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih pada pemilu,” ungkapnya.

Ali berharap dengan dipilihnya Kelurahan Kalibaru sebagai wakil Provinsi DKI Jakarta dalam program nasional KP3, diharapkan tumbuh kader-kader perubahan yang dapat memperluas makna partisipasi, tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas dari segi pemahaman hingga tindakan.
“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Kecamatan Cilincing dan lurah yang lain akan terus mendukung Kelurahan Kalibaru sebagai proyek percontohan ini. Mari kita harumkan nama Kalibaru untuk menjadi role model (contoh) terbaik untuk warga DKI Jakarta. Buat para peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, semoga hasilnya dapat diamalkan di tengah masyarakat untuk kelancaran pemilu 2024,” tuturnya.

Ikut hadir dalam kegiatan sosialisasi Program KP3 dan rekrutmen relawan KP3 adalah perwakilan KPU Provinsi DKI Jakarta, Detty Kurniawati, Ketua KPU Jakarta Utara, Abdul Bader Maluku, Kasuban Kesbangpol, Iyan Sofian Hadi, Camat Cilincing, Muhammad Andri, para lurah se-Kecamatan Cilincing dan peserta Program KP3. Rept l Kholidin l

Share It.....