SDN Pancoran 07 Pagi Jak Sel, Giat Pengambilan Rapot Dengan Protokol Kesehatan

WBN, JAKSEL – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negri (SDN) Pancoran 07 Pagi Jakarta Selatan. Wakidi MM.Pd, telah memberikan sistem tim pengambilan raport, tahun ajaran 2019/2020 dengan menjaga protokol aturan kesehatan. Jumat (26/06).

Pengambilan raport, dengan situasi lengang sesuai arahan kepsek mengingat suasana saat ini masih New Normal. Sebagai contoh ketika orang tua murid datang sesuai jadwal kelas dan nomor urut absen siswa, begitu memasuki pintu gerbang sekolah, disambut dengan ramah petugas yang mengukur suhu badan orang tua murid.

 

Selain itu diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Salah satu contoh ketika menyaksikan pengambilan raport kelas V, A dengan wali kelas Ibu Dina S.Pd, telah menyediakan, daftar hadir orang tua murid yang akan mengambil raportnya, dengan mengingatkan sebelum datang kesekolah dengan memakai masker.

 

Dengan tidak panjang lebar Bu Dina mengucapkan selamat atas kenaikan anak didiknya kepada orang tua murid disertai permintaan maaf menjadi walikelas V, A selama satu tahun dan pesan selanjutnya jangan lupa anaknya agar giat belajar lagi karena sekarang sudah naik kelas enam.

 

Dan walikelas menyampaikan dalam pertemuan secara daring zoom metting, tidak semua orang tua murid dapat mengikuti, karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan sebagian ada yang bekerja, Alhamdulillah sekitar 75.persen orang tua murid dapat menghadiri undangan yang kami selenggarakan dan ketika kami menyampaikan perkembangan anak didik serta hambatan-hambatan lainya dapat dimengerti dan diterima oleh orang tua murid.

 

Pesan selanjutnya selama masih suasana New Normal jangan lupa, selalu memakai masker, menjaga kebersihan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta makan yang bergizi, serta istirahat yang cukup. Demikian ujar walikelas V, A. Pancoran Pagi jalan Pancoran Barat Vlll A Jakarta Selatan

Foto orang tuamurid dengan bangga dan suka citanya bahwa anaknya telah naik kelas.

 

(M. SAPON | redpel ndra)