Dukung PTMT, WVI AP Bantu Puluhan SD Dan Empat SLTP Di Ngada Nagekeo

WBN│Sedikitnya 44 Sekolah Dasar dan 4 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi NTT mendapat donasi sarana sanitasi sekolah selama bulan September 2021 oleh partisipasi .

Rangkuman WBN, (26/10), unsur Wahana Visi Indonesia AP (WVI AP) Nagekeo-Ngada, Yoseph M Lalong, S.Fil mengungkapkan Wahana Visi Indonesia AP Nagekeo-Ngada berpartisipasi mendukung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang aman dan sehat di sekolah dengan membantu sarana sanitasi sekolah.

Sarana sanitasi sekolah ini disediakan dalam bentuk tandon air 1100 liter, sabun cair, ember CTPS, ember toilet, gayung air, thermogun, dan selang air. Total sebanyak 1.033 paket sanitasi yang didonasikan WVI AP Nagekeo-Ngada untuk sekolah-sekolah tersebut.

“Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah-sekolah dalam Kabupaten Nagekeo dan Ngada sudah dimulai. Penerapannya disesuaikan dengan kondisi sekolah dan jumlah peserta didik. Banyak sekolah menerapkan PTMT dengan sistem Shifting sambil tetap mengikuti prosedur cegah covid-19 untuk menghindari penyebaran covid-19, kluster sekolah. Bantuan ini diberikan sebagai dukungan WVI AP Nagekeo-Ngada untuk PTMT di 48 sekolah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19’, ungkap Yoseph M Lalong.

Yoseph M Lalong mengajak semua pihak mendukung sekolah-sekolah dalam penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas secara aman dan sehat agar penciptaan generasi bangsa yang cerdas dan sehat dapat terwujud dengan utuh sepenuhnya.

WBN│RNA│Editor-Aurel

Share It.....