Djami Bale : Bumdes Harus Bisa Peroleh Pendapatan Penghasilan, Untuk Desa dan Pengurus

WBN| Sabu Raijua, NTT – Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) harus dilakukan secara transparan dan akuntabel sehingga kehadiran Bumdes bisa menghasilkan uang untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa serta meningkatkan kesejahteraan anggota Bumdes itu sendiri. Demikian dikatakan Sekertaris Camat Sabu Timur ,Daud Djami Bale, SH pada kegiatan Musrembang tingkat Desa Bodae, Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua , Propinsi Nusa Tenggara Timur yang berlangsung di aula kantor Desa Bodae , Kamis (03/02/2022).

 

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa jika gedung Bumdes sudah dibangun maka barang-barang milik bumdes harus disimpan digedung bumdes bukan disimpan di rumah milik anggota Bumdes.

 

Pasalnya, ada pengalaman di beberapa Desa yang barang bumdes di simpan di rumah pengurus bumdes padahal gedung Bumdes sudah dibangun.

 

“jika gedung Bumdes sudah dibangun maka barang-barang milik bumdes harus disimpan digedung bumdes bukan disimpan di rumah milik anggota Bumdes.Karena ada pengalaman di beberapa Desa yang barang bumdes di simpan di rumah pengurus bumdes padahal gedung Bumdes sudah dibangun” tegasnya

 

Pria yang akrab disapa Maraja itu berharap agar seluruh potensi yang ada di Desa Bodae harus dikembangkan demi kesejahteraan rakyat. Sedangkan seluruh sarana dan prasarana yang telah dibangun di Desa Bodae harus dijaga dan dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak mubasir.

 

“Saya berharap agar seluruh potensi yang ada di Desa Bodae harus dikembangkan demi kesejahteraan rakyat. Sedangkan seluruh sarana dan prasarana yang telah dibangun di Desa ini harus dijaga dan dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak mubasir” harapnya

 

Berkaitan dengan pandemi covid 19, Mantan Kepala Puskesmas Bolou itu mengatakan bahwa pemerintah saat ini masih tetap dalam semangat yang tinggi untuk melaksanakan vaksinasi covid 19, terlebih kusus bagi anak-anak usia 6 -11 Tahun.

 

“Berkaitan dengan Pandemi covid 19, Pemerintah saat ini masih tetap dalam semangat yang tinggi untuk melaksanakan vaksinasi covid 19, terlebih kusus bagi anak-anak usia 6 -11 tahun ” ujarnya

 

Diakhir arahanya, Djami Bale mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung program vaksinasi covid 19 di Kecamatan Sabu Timur.

Sehingga Sampai saat ini jumlah Masyarakat yang telah menerima vaksin Dosis pertama sudah mencapai 91 persen , dosis kedua sudah 70an persen.

 

Pantauan Media ini, kegiatan Musrembang Desa Bodae dibuka oleh kepala Desa. Turut hadir Sekcam Sabu Timur, Daud Djami Bale SH yang di Dampingi oleh Kepala Seksi perekonomian dan kesejahateraan sosial, , Heru N.D.Idje, SE, Sekdes Bodae, para anggota BPD dan puluhan masyarakat. JHF

Share It.....