Peduli Ramadhan, KBBWJU Berkolaborasi dengan Stakeholder di Jakut Santuni 45 Anak Yatim Piatu

WBN, JAKARTA-Dalam rangka peduli sesama selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Keluarga Besar Balai Wartawan Walikota Jakarta Utara (KBBWJU), menggelar kegiatan Peduli Ramadhan dengan memberikan santunan kepada 45 anak yatim piatu, yang digelar di gedung Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (19/4).

Hadir dalam acara tersebut Ketua KBBJU Deden Kurniawan, Dewan Penasehat KBBWJU, seluruh pengurus dan anggota KBBWJU, Perwakilan Ormas dan OKP serta Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim yang diwakili Kasudin Kominfotik Erlinda, dan juga 45 anak yatim piatu.

Kegiatan ini sendiri didukung oleh sejumlah stakeholder yang ada di Jakarta Utara diantaranya Ketua Forum RT RW Jakarta Utara, Ketua Pemuda Panca Marga Jakarta Utara, Srikandi Pemuda Pancasila Jakarta Utara, Pengelola Bank Sampah Majelis Taklim Kec.Koja, Nj.Mania, Rumah Qur’an, Askot PSSI Jakarta Utara, Sekolah Sepak Bola BMPU, Dewan Kota Jakarta Utara, Forum Budaya Jakarta Pesisir, Komunitas Cikoding Beraksi, Ketua KKT Jeneponto Pilar KKSS DKI Jakarta, Pengelola Ambulance Jakarta Utara, Ketua RW 01 Kalibaru, Pemkot Administrasi Jakarta Utara, dan Sudin Cipta Karya dan Pertahanan Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Ketua Panitya Peduli Ramadhan Andi Amin Hidayat mengatakan selain dalam rangka peduli sesama, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi diantara KBBWJU dengan para stakeholder yang ada di Jakarta Utara, seperti Pemkot, OKP, dan Ormas.

“Tanpa kolaborasi kegiatan ini sulit tercapai, semoga kedepannya kolaborasi dapat terus kita lakukan,”tambah Amin.

Sementara itu Ketua KBBWJU Deden Hidayat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan sejumlah pihak sehingga acara ini dapat terlaksana.

“Untuk diketahui acara ini merupakan program utama dari KBBWJU yang rutin kita lakukan,”terangnya.

Sedangkan Ketua Pemuda Panca Marga Jakarta Utara Dendi Agung Dewo berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat. “Semoga para anak yatim piatu ini kelak bisa menjadi bagian dari pemimpin bangsa,”terangnya.

Hal senada dikatakan perwakilan Dewan Kota Jakarta Utara Seto Anam. “Atas nama Dewan Kota saya mengapresiasi atas diikutsertakan Dewan Kota dalam kegiatan kolabarasi. Ini jawaban tatkala kesolehan sosial tidak boleh dimonopoli hanya untuk orang kaya, kesolehan sosial milik kita semua. Mudah – mudahan ini menjadi amal baik, sehingga kedepan kolabarasi dapat dilanjutkan,”tuturnya.

Erlinda Kasudin Kominfotik Jakarta Utara yang mewakili Walikota Jakarta Utara mengapresiasi kegiatan ini terlebih kegiatan ini menggandeng berbagai pihak.

“Semoga kebaikan ini menjadi berkah di bulan suci ramadhan, dan kegiatan ini bagus apalagi dilakukan di bulan suci ramadhan. Mudah – mudahan dapat bermanfaat, dan anak yatim piatu ini semoga nantinya bisa lebih baik dan bisa bersemangat dalam menggapai cita – cita,”tandasnya.

Kegiatan ini menurut Erlinda menunjukkan KBBWJU peduli terhadap kondisi sekitar.Selain memberikan santunan, dalam kegiatan ini panitya juga memberikan 45 paket susu dan makanan ringan kepada para anak yatim piatu. (nirwan)

Share It.....