Usai Dilantik Panwascam Golewa Bersinergi Dengan Kecamatan Dan Seluruh Desa Di Golewa
Pemilu Serentak 2024, Panwascam Golewa Ngada, Ketua: Sturnius Antonius Mere, Anggota : Flavia Uma, Wilhelmus Petrus Nono / Foto WBN Pers, 10/11/2022

WBN │ Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Ketua Panwascam Golewa, Sturnius Antonius Mere, memastikan, pekan pertama usai dilantik, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan langsung memperkenalkan diri daan membangun sinergitas dengan berbagai unsur penting Pemerintah Kecamatan Golewa dan seluruh desa di wilayah setempat yang  berjumlah 14 Desa.

Hal ini disampaikannya saat di datangi awak media, bertempat di Kantor Panwascam Golewa, Jalan Bajawa-Ende, Kelurahan Todabelu, Kecamatan Golewa, Ngada, (10/11/2022).

“Tidak berselang lama usai pelantikan, kami Panwascam Golewa melakukan perkenalan diri, mendatangi pihak kecamatan, Polsek dan jajaran penting serta langsung menemui seluruh Kepala Desa di 14 desa dalam wilayah Kecamatan Golewa. Yang tersisah hanya Danpos 1625, karena saat kami kesana, beliau sedang bertugas di lapangan. Tidak hanya sekedar berkenalan, tetapi kami membangun sinergitas awal untuk selanjutnya terus ditingkatkan, sebagaimana tugas-tugas kami sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024”, ujar Ketua Panwascam Golewa, Sturnius Antonius Mere.

Didampingi Anggota Panwascam Golewa, Flavia Uma, Wilhelmus Petrus Nono, Ketua Panwascam Golewa menyampaikan bahwa untuk masalah kantor atau kesekretarian Panwascam setempat, sudah resmi dibuka, yakni beralamat di Jalan Bajawa-Ende, Kelurahan Todabelu, Kecamatan Golewa, Ngada.

Sedangkan untuk staf pendukung, staf teknis dan tenaga kesekretariatan dari ASN, tambahnya, sesuai mekanisme dan proses prosedur yang ditentukan, Panwascam Golewa taat azas, siap menyambut distribusi kebijakan dan siap melayani masyarakat sesuai tahapan.

Sturnius Antonius Mere meminta dukungan masyarakat serta berbagai elemen di Kecamatan Golewa untuk bersama-sama memperkuat tugas dan kerja Panwascam Golewa, Ngada, NTT.

Sebelumnya diberitakan media ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, kepemimpinan Ketua Sebastian Fernandez, SE secara resmi melantik Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan seluruh Kabupaten Ngada untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, bertempat di Hotel Korina Bajawa, (27/10/2022).

Dari 36 Anggota Panwascam Kabupaten Ngada dari 12 Kecamatan, 17 Anggota Panwascam merupakan wajah lama yang sudah berpengalaman dalam tugas Panwascam Pemilu sebelumnya, sedangkan sisahnya merupakan wajah baru.

Usai pelantikan Panwascam, Ketua Bawaslu Kabupaten Ngada, Sebastian Fernandez, SE dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan seluruh Anggota Panwascam yang dilantik telah melalui berbagai tahapan seleksi ketat, yang memiliki kemampuan dan integritas sesuai target dan fokus utama yakni netralitas dan profesional untuk mengawasi Pemilu.

“Seluruh Anggota Panwascam yang dilantik telah melalui berbagai tahapan seleksi ketat, dengan syarat memiliki kemampuan dan integritas memadai, sebab target dan fokus utama kami yakni netralitas dan profesional dalam mengawasi Pemilu. Pemilu 2024 adalah Pemilu yang kompleks, maka pola rekrutmen dan seleksi ketat Panitia Pengawas Pemilu harus bisa dipastikan berjalan sesuai mekanisme yang telah di atur demi menghasilkan perangkat kerja Pengawas Pemilu sebagaimana yang diharapkan oleh bangsa, negara dan masyarakat”, ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Ngada, Sebastian Fernandez, SE.

Data Panwaslu Kecamatan Kabupaten Ngada untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kecamatan Bajawa : Petrus Paulus Jawa, Alexander M.K. Siga, Gregorius Edelbertus Nono.

Kecamatan Bajawa Utara : Victor Ratuan Wasonono, Emanuel Bhela, Maria Yohana Uto.

Kecamatan Soa : Stanislaus Kostka Nango, Oliva Bhoki, Siprianus Lengo.

Kecamatan Wolomeze : Yohanes Oscarius Meo Sego, Severinus Maximus Koba, Kristina Nago.

Kecamatan Riung Barat : Antonius Ndiwal, Yohanes Vianey Renggas, Arnoldus Lando.

Kecamatan Riung : Gregorius Djeke Dagi, Yohanes Silvester Toda, Simeon Fransiskus Xaverius Wake.

Kecamatan Aimere : Januarius Ngiso, Coenradus Leonawa, Christian Wilhelmus Oe.

Kecamatan Inerie : Maria Goreti Sole, Philipus Marianus Lopibelu, Konstansius Ture.

Kecamatan Jerebuu : Yufrianto L Muga, S.Pd, S.A.Thomas Ae, Yulita Meo.

Kecamatan Golewa Barat : Siprianus Watu, Adrianus Ridwan Meo, Aloysius Djawa, S.Pt

Kecamatan Golewa : Strumius Antonius Mere, Wilhelmus Petrus Nono, Flavia Uma.

Kecamatan Golewa Selatan : Yohanes Emryanto Bao Longa, Agnes Maria Florida Wua Prima, Seravianus C.N. Pango.

│ WBN Pers │

Share It.....