Detukeli Ende Flores 13 Desa Satu Kecamatan Belum Terpasok Listrik

Laporan Pers WBN Nusa Tenggara Timur

WBN, NTT – Percepatan Pemenuhan Kebutuhan Penerangan Listrik PLN bagi seluruh warga Provinsi Nusa Tenggara Timur, sangat diharapkan mengalami progres penyelesaian secara lebih signifikan di Tahun 2020.

Rangkuman sepekan hingga tanggal 12 Maret 2020, Redaksi Biro WBN di Nusa Tenggara Timur melaporkan, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi melalui Dinas terkait, Bidang Dinas Energy dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTT, Kabid Kelistrikan NTT, Hermanus Yosep Beo Wea, ST kepada media ini mengungkapkan, percepatan kerja dan kinerja merupakan agenda pokok kepemimpinan NTT saat ini.

Kabid Kelistrikan NTT, Hermanus Yosep Beo Wea, ST mengatakan, sejumlah wilayah yang belum terpasok Penerangan Listrik dalam Provinsi NTT sudah dilakukan monitoring langsung. Untuk Kecamatan Detukeli, tambah dia, 13 Desa termasuk sektor Kecamatan sama sekali belum terpasok listrik, dan sudah menjadi catatan khusus Bidang terkait untuk dilakukan pemantauan progres kinerja pemasangan jaringan di wilayah setempat.

Konfirmasi Redaksi WBN NTT (11/3), Camat Detukeli,Mansoitus Bana mengungkapkan, progres pemasangan jaringan kabel listrik PLN di wilayah Kecamatan Detukeli sedang berjalan namun mempunyai sejumlah catatan khusus guna dilakukan percepatan progres pemasangan jaringan di lapangan.

Menurut Camat Detukeli,Mansoitus Bana, dari 13 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Detukeli, belum semua terpasang jaringan kabel listrik. Sejauh ini material sudah nampak berada di lapangan dan harus benar-benar ditargetkan progres kerjanya agar bisa rampung dalam tahun 2020.

Menanggapi progres kerja lapangan, Pastor Paroki Gereja Roh Kudus Detukeli, Pastor Charles Beraf, SVD dalam keterangan pers dikutip Redaksi WBN Nusa Tenggara Timur, menyatakan bahwa Kecamatan Detukeli akan terjawab listrik masuk Desa apabila progres kerja lapangan dan kinerja percepatan benar-benar diperhatikan secara sungguh-sungguh.

Warga Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur berharap Tahun 2020 penerangan Listrik sudah menjawab harapan seluruh warga Kecamatan Detukeli, Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. (Tim/WBN NTT/Aurel/Redpel-Indra)