Karang Taruna Bersama Babinsa dan Warga Tambun Permata Laksanakan Kerja Bakti, Ini Kata Hasan Basri

warisanbudayanusantara.com – Tarumajaya, Pemerintahan desa Pusaka Rakyat Kecamatan Tarumajaya bersama   karang Taruna  dan Babinsa Koramil 02 Tarumajaya serta masyarakyat Kampung Tambun Kadus 2, Pasca banjir beberapa waktu lalu, Bahu membahu ikut turun kejalan dalam agenda Kerja bakti / Gotong royong untuk melakukan perbaikan dan perapihan jalan umum di Jalan irigasi Kampung Tambun permata wilayah RT 01 RW 011 Dusun 2 Tambun Permata.

Giat Kerja bakti turut dihadiri oleh Bapa Jama Kaur Umum, Mewakili Kades Pusaka rakyat beserta sejumlah StAf, Martam Babinsa Pusaka rakyat dan rekan, Hasan Basri, Dawam Kadus 2 Tambun, Serta sejumlah masyarakat Kampung Tambun dan sekitarnya.

“Yah, Pemerintahan desa Pusaka rakyat, Sengaja menjadwalkan  giat  kerja bakti /gotong royong bersama warga dan Karang Taruna dengan Babinsa Desa, untuk melakukan perbaikan Jalan sebagai akses warga dalam beraktivitas yang mengalami kerusakan pasca Banjir Tahunan 2020 lalu,” Kata Bapa Jama Kaur Umum Desa Pusaka Rakyat, Minggu (15/3/2020)

Dikatakan Kaur Umum, Untuk pemilihan lokasi kerja bakti kali ini berada di Jalan irigasi tambun permata wilayah RT 01 Rw 011 dusun 2 Tambun Permata,

” Dengan melakukan pengurugan dan penambalan jalan menggunakan Sirtu dan split, Hasil sumbangan dari Pak Tomi Warga Cluster Dusun 4 Perumahan harapan Indah,” ungkap Pa Jama.

” Yah, Giat kerja bakti dilakukan dengan menggunakan alat seadanya dengan pacul, bangkil dan pengki yg sudah disiapkan oleh warga sekitar,” pungkas Kaur Umum.

Sementara itu, Hasan Basri ketua Karang Taruna Pusaka Rakyat, memberikan apresiasi kepada warga Tambun permata dan sekitarnya serta warga Cluster Dusun 4 Perumahan Harapan Indah, yang telah memberikan bantuan Sirtu dan Split untuk dimanfaatkan dalam kerja bakti saat ini.

” Semoga dengan di urugnya jalan irigasi, mudah mudahan kendaraan yang lewat dari arah bogor harapan indah yang menuju Kampung karang tengah, banjir kanal (BKT) dan Cilincing bisa melewati jalur irigasi dan arah sebaliknya,” harapnya.

Lanjut Hasan Basri, Dengan kerja bakti kali ini bersama Babinsa, Pemerintahan desa dan masyarakat sekitar, Kami berharap Jalan Kampung Tambun bisa dilintasi dengan nyaman tanpa harus memutar balik melewati patung kuda.

” Setidaknya dapat meminimalisir tingkat kemacetan yang kerap terjadi pada saat jam sibuk di jalan tambun permata depan Desa pusaka -rakyat,”imbuhnya.

” Besar harapan Kami Karang Taruna dan warga Desa Pusaka Rakyat, Khususnya dari pemerintah atau dinas terkait, Agar jalan Tambun permata dianggarkan untuk peningkatan jalan / bisa di cor kembali,” pungkas Hasan Basri.(Yadi/lk)