Kapolri Optimis Maluku Bisa Capai Target Vaksinasi Di Akhir Januari 2022

POLDAMALUKU, WBN – Tingkat vaksinasi covid-19 di wilayah provinsi Maluku telah mencapai lebih dari 63 persen. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengaku optimis, provinsi Maluku dapat mencapai target minimal 70 persen pada akhir januari 2022 mendatang.

 

Optimisme Kapolri terhadap percepatan vaksinasi covid-19 di Maluku tersebut disampaikan dalam kenferensi pers yang dilangsungkan di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Jum’at (14/1/2022).

 

“Saya yakin, saya optimis dengan laporan yang ada, bahwa target pencapaian (vaksinasi) itu bisa tercapai,”kata Sigit optimis kepada wartawan.

 

Mantan Kapolda Banten itu juga meminta agar posivity rate Maluku yang saat ini berada pada angka 0 persen harus tetap dipertahankan.

 

“Protokol kesehatan juga harus diperkuat sehingga saat kita mengejar pencapaian tidak terjadi lonjakan terkait dengan adanya varian baru omicron,”ingatnya.

 

Sigit menghimbau masyarakat Maluku yang belum divaksin untuk segera melakukannya dengan mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang ada.

 

“Saya himbau kepada masyarakat Ambon, Maluku yang belum mengikuti vaksin segera mendatangi gerai-gerai yang ada, sehingga pencapaian target pemerintah 70 persen bisa tercapai, “pungkasnya.

 

Untuk diketahui dalam konferensi pers tersebut, Kapolri didampingi oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif. (hms)

Share It.....