Heboh Penemuan Granat Nanas di Kel. Setiaratu Kota Tasikmalaya

 

WBN, Kota Tasikmalaya-Piket Siaga Mako Polsek Cibeureum telah menerima laporan dari warga masyarakat adanya penemuan Bahan Peledak jenis Granat Nanas.(10/03)

Waktu kejadian pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 diketahui sekira jam 12.30 wib. Dengan TKP di rumah Saep Syaefudin, alamat Kp. Siluman Rt. 03/02 Kel. Setiaratu Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Dengan saksi – saksi sebagai berikut :

1). AEP SYAEPUDIN, 64 Tahun, Buruh, Kp. Siluman Rt. 04 Rw. 04 Kel. Setiaratu Kec. Cibeureun Kota Tasikmalaya.

2). TRIANA ADI SAPUTRA als PUPUT, Tsm, 12 April 9183, Karyawan Swasta, Kp. Siluman Rt. 03 Rw. 02 Kel. Setiaratu Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya.

3. DANI ROSIHAN ANWAR, Tsm, 04 Juli 1992, Buruh, Gn. Kialir Rt. 03 Rw. 01 Kel. Setiajaya Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya.

4. AMAN NURYAMAN, Tsm, 23 Desember 1975, Buruh, Negla Rt. 04/04 Kel. Setiajaya Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya.

 

Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno menjelaskan kronologis Kejadian, “bahwa

Rumah Saudara Saep Syaepudin telah ditemukan 2 buah Granat Jenis Nanas aktif. Awalnya saksi AEP sedang membersihkan rumput di samping kolam ikan milik Almarhum Saep menggunakan cangkul. Dan ketika mencangkul rumput cangkul yang digunakan Aep mengenai tutup kaleng Cat yang terkubur di dalam tanah dengan kedalam sekira 20 meter sehingga terlempar, lalu AEP pun mengecek kaleng cat tersebut. Dan ketika dilihat oleh AEP ternyata di dalam kaleng Cat yang terkubur tersebut berisikan 2 Jenis Granat Nanas Aktif yang masih terkunci, lalu AEP pun memberitahukan penemuan tersebut kepada anak pemilik rumah TRIANA. Kemudian untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan pihak kepolisian memasang Police Line dan mengamankan 2 buah Granat tersebut ke Mako Polsek Cibeureum”. Ungkap Kapolsek .

 

Tindakan Petugas menerima laporan dari warga, Kemudian petugas Cek TKP, Pasang Police Line, memeriksa saksi–saksi, juga Kordinasi dengan pihak Polres Tasikmalaya Kota.

(Hidayat Biro Tasikmalaya).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •