Wisata Ramadhan: Berawal Dari Niat Dan Kepedulian, Aiptu Sogo Bangun Musholla

WBN, CIREBON– Niat baik pasti akan ada jalan, itu peribahasa yang pantas untuk Kanitreskrim Polsek Pancalang kab.Kuningan, Jawa Barat Aiptu Sogo.(30/04).

Salam sapa dan sambutan hangat Aiptu Sogo saat menerima kehadiran awak media WBN disaat berkunjung di kediamannya di komplek yang belum terlalu ramai di wilayah Beber Kab.Cirebon.


Kediaman yang sangat sederhana namun terasa nyaman, di depan kediamannya terdapat musholla kecil yang terlihat masih baru di bangun.
Dalam bincang-bincang santai, Aiptu Sogo menceritakan berdirinya Musholla tersebut  awalnya belum lama selesai dibangun. Saya ingin membangun musholla di kampung halaman saya di jawa timur.
Karena saya masih bertugas di kuningan dan bertempat tinggal di cirebon, maka saya urungkan niat untuk membangun mushola di kampung halaman Saya.

“Saya merasa pentingnya musholla di sekitar tempat tinggal saya di cirebon, karena sarana ibadah yang ada lumayan jauh dari tempat tinggal saya maka saya putuskan niat membangun mushola di sekitar tempat tinggal saya,” tandasnya.

Saya akhirnya menemui pemilik lahan kosong di depan rumah untuk meminta izin akan saya bangun musholla, Pemilik lahan pun mengizinkan dan mendukung, Ini adalah sarana ibadah yang penting bagi warga sekitar ” Paparnya.

Dalam proses pembangunannya, Aiptu Sogo menggunakan Biaya pribadi dan juga mendapat bantuan donasi dari warga sekitar dan rekan-rekan kepolisian yang peduli pentingnya sarana ibadah.

” Setiap hari kamis di adakan pengajian majelis taklim dari warga sekitar, Alhamdulillah sudah ada kurang lebih 30 orang yang mengikuti majelis taklim.
Selain digunakan untuk sarana ibadah, Juga di gunakan untuk Silaturahmi warga melalui arisan dan Tempat musyawarah untuk mufakat warga.

Dan semoga niat saya untuk membuat sarana ibadah di kampung halaman saya tetap mendapat jalan dari Allah SWT, Saya juga berniat akan menunaikan Ibadah Haji bila Allah berkehendak Tegasnya, sambil menadahkan kedua tangan serasa berdoa dan memohon kepada sang pencipta Allah SWT.

Reporter ( Cp.Enjoy & Bd.Euis )

Redpel ndra.