Kecelakaan Antar Sepeda Motor di Maros, Salah Satunya Dari Ditsabhara Polda Sulsel

Maros,-Sebuah kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Poros Maros-Bone, Lingkungan Pakalu, Kelurahan Kallabirang, Bantimurung, Km 10-11, Maros, Selasa (26/5/2020) pagi. Akibatnya salah seorang dari pengendara tewas, dan lainnya mengalami luka serius.

Peristiwa ini berawal ketika sebuah sepeda motor MX King DD 2479 MI yang dikendarai Khaerul Afrianzah (18) berboncengan dengan Surianti, yang bergerak dari arah Maros menuju Bone.

Diketahui salah seorang pengendara yaitu Warga BTN Pepabri Biringkanayya, Makassar ini memacu kendaraan dari arah Maros menuju Bone, sementara lawannya sepeda motor Yamaha Fixion Dinas Polri yang dikendarai Aan Zulhaq Bakri (20) yang melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya korban Khaerul Afrianzah mengalami luka luka dan meninggal dunia di puskesmas Bantimurung. Sementara rekannya, Surianti terpental jatuh ke semak-semak. Beruntung nyawa perempuan hamil ini, masih diselamatkan.

Sedangkan pengendara motor Dinas Polri, Aan Zulhaq Bakri, yang sehari harinya bertugas di satuan Sabhara Polda Sulsel mengalami luka luka dan mendapat perawatan di RSUD Salewangan, Maros.

Warga yang berada di TKP berusaha memberikan pertolongan, dan polisi Polres Maros mengamankan TKP sehingga arus kendaraan kembali lancar.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar pukul 06.30 WITA. Kecelakaan ini melibatkan sesama pemotor. Salah satu korban merupakan anggota Polri yang bertugas di Ditsabhara Polda Sulsel, Bripda Aan Zulhaq.

“Kecelakaan sesama pemotor. Mereka ini saling tabrakan dan salah satu pemotor meninggal dunia di Puskesmas,” kata Musa, Selasa 26 Mei 2020.

Akibat kecelakaan itu, Bripda Aan Zulhaq mengalami luka lengan kanan patah, mata bengkak, mulut bengkak dan mengeluarkan darah dari telinga.

Sedangkan Herul mengalami luka memar pada kepala, bengkak pada hidung dan keluar darah dari telinga dan mulut, sementara istrinya, Suriyanti mengalami luka robek pada lutut dan betis sebelah kanan serta luka robek pada dahi.

“Bripda Aan sementara menjalani perawatan intensif di RS Salewangan Maros. Untuk Herul sudah dibawa kerumah duka yang sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Bantimurung bersama istrinya,” tambahnya.

Sementara kondisi kendaraan korban ringsek, akibat tabrakan keras antara keduanya. Kini barang bukti di TKP sudah diamankan polisi setempat, untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

Reporter Herman