Jumardin, Pengusaha Sawit Bangun Masjid Senilai 2 M di Sidrap

SIDRAP– Juragan Sawit di Nunukan asal Doidoi kecamata Pujananting kabupaten Barru beristri di Sidrap bangun masjid senilai 2 (Dua) Miliar.

Jumardin sosok pengusaha Sawit tersebut nampak keseharian dan gaya hidupnya seperti biasa-biasa saja namun niat baikya menyisihkan sebagian tabungannya untuk tabungan akhirat membangun mesjid di Sidrap saat ini rampung yang dibangun pada tahun 2019 dan diresmikan pada tahun ini 2020 oleh Bupati Sidrap Dolla Mando masjid Nur Hasyim di Desa Bulu Cenrana Kecamatan Pituriawa kabupaten Sidrap.

“Iya kami bangun mesjid itu untuk tabungan akhirat dan sekarang saya akan bangun menara mesjid di kampung saya di Doidoi Insya Allah,”Ucap Jumardin saat berjumpa awak media ini di kediaman Herman sekitar pukul 12:22 Wita, Senin (27/07/2020).

Saat ini kembali akan bangun menara masjid Nurul Anfaq dusun Doidoi kelurahan Mattappawalie Kecamatan Pujananting tanah kelahiran Jumardin.

Dalam fatwa Lajnah Daimah (6/237) dijelaskan, “Mendermakan harta untuk pembangunan masjid atau patungan dalam membagun masjid, termasuk sedekah jariyah. Bagi mereka yang mendermakan dan meniatkan untuk tujuan bangun masjid. Bila tulus ikhlas niat anda, maka ini termasuk perbuatan yang mulia.” (Fatwa Lajnah Daimah(6/237), dikutip dari Islamqa.com).

(Hasyim)