Dinas Peternakan Ngada Sambut Konsultasi dan Diskusi Hipergol

WBN NTT │Dinas Peternakan Kabupaten Ngada, NTT kepemimpinan Kepala Dinas drh.A.M Felisitas Killa melalui Sektretaris Dinas, Antonius Padua Ngea, SP bertempat di Kantor Dinas Peternakan Ngada di Kota Bajawa (12/08/2020) menyambut baik kehadiran unsur penginisiatif Himpunan Peternak Golewa atau disingkat Hipergol dalam agenda konsultasi peternakan, budaya ternak sehat, pola makan ternak, proteksi ternak lokal, wabah ternak, hingga peluang akselerasi pasar dan pra kondisi rumah potong babi sehat Golewa Ngada, Flores.

Pantauan media ini (12/08/2020), salah satu unsur penginisiatif Himpunan Peternak Golewa atau Hipergol, Novensius bersama mitra Pers menyambangi Kantor Dinas Peternakan Ngada dan meminta petunjuk dan arahan Dinas Peternakan setempat terkait kreasi penguatan dunia peternakan kelompok rakyat Golewa Ngada, budaya ternak sehat, pola makan ternak, proteksi ternak lokal, wabah ternak, hingga peluang akselerasi pasar dan pra kondisi rumah potong babi sehat Golewa.

Dirangkum WBN, sebelumnya insan Pers dan sejumlah peternak babi di Kecamatan Golewa Ngada telah mengkondisikan forum pikiran bersama dalam wadah Hipergol untuk terus memperkuat dunia peternakan Golewa dan peluang akselerasi pasar bagi peternak dan konsumen di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, NTT.

“Dinas Peternakan melayani seluruh kelompok masyarakat yang datang berdiskusi tentang dunia peternakan di Ngada. Inisiatif unsur Hipergol mendatangi Dinas Peternakan dalam tema diskusi budaya ternak, pola ternak sehat, pola pakan sehat, penanganan wabah, sistem proteksi, agenda pengawasan, masalah kesehatan ternak babi serta akselerasi pasar bagi masyarakat dan rumah potong babi sehat Golewa, merupakan gagasan dan langkah baik yang tentunya bisa didorong untuk dapat memberikan hal-hal yang positif dalam dunia peternakan di daerah. Jika diundang oleh Hipergol, Dinas Peternakan siap turun lapangan untuk berdiskusi langsung di lapangan bersama unsur dan kelompok peternak di Golewa”, tegas Sekretaris Dinas Peternakan Ngada, Antonius Padua Ngea, SP.

Dikutip media ini (12/08/2020), salahsatu unsur penginisiatif Hipergol, Novensius menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Peternakan yang telah memberikan arahan dan petunjuk-petunjuk positif tentang peternakan, masalah wabah ASF hingga tahaban ujicoba rumah potong babi sehat Golewa, Ngada.

Foto : Sekretaris Dinas Peternakan Ngada, Antonius Padua Ngea, SP.

Tim WBN│Aurelius Do’o│Redpel-Indra