Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab PJU Polda Sulsel dan Kapolres Dengan Protokol Covid-19

Makassar,WBN-Polda Sulsel menggelar serah-terima (sertijab) lima jabatan. Prosesi serah-terima jabatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Corona (COVID-19).

Sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Irjen Pol. Drs. H Mas Guntur Laupe S.H., M.H. di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16 Kota Makassar, Jumat (14/7/2020) pukul 08.00 WITA.

Sertijab digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel mengucapkan selamat datang kepada pejabat-pejabat baru. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat terdahulu, tak lupa Kapolda Sulsel untuk selalu menjaga kesehatan.

“Terima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian dalam mengelola situasi kamtibmas selama pandemi Covid-19 ini, yang sudah melebihi panggilan tugas kita,” pungkas Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel juga berpesan kepada para Kapolres yang baru agar beradaptasi di daerah masing-masing.

“Kepada Kapolres yang baru agar cepat beraptasi dengan wilayah hukumnya, karena setiap wilayah di Sulawesi Selatan memiliki budaya yang berbeda-beda,” tutur Kapolda Sulsel.

“Jaga selalu kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga laksanakan dengan tulus, ikhlas, dan penuh dengan kesabaran,” tambah Kapolda Sulsel.

Sebelum menutup kegiatan dilaksanakan penyerahan cinderamata dan ucapan selamat ala sosial distancing.

Adapun jabatan yang diserahterimakan ialah Direskrimsus, Ka SPN, Kabag Binkar, Kapolres Takalar, Kapolres Jeneponto, Kapolres Wajo, dan Kapolres Toraja Utara. Berikut ini jabatan tersebut:

1. Dirreskrimsus Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agustinus Berliando, S.I.K., M.Si., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Opsnal Bareskrim Polri, digantikan oleh Kombes Pol Widoni Fedri, S.I.K.,S.H., yang sebelumnya menjabat Kasubbid V Dittipikor Bareskrim Polri.

2. Ka SPN sebelumnya dijabat Kombes Pol Octo Budi Prasetio, S.I.K., diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Sulut, digantikan oleh Kombes Pol Joko Pitoyo, S.Sos., yang sebelumnya menjabat Tutor Utama Lemdiklat Polri.

3. Kabag Binkar Ro SDM Polda Sulsel sebelumnya dijabat oleh AKBP Zaenuddin Agus Binarto, S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Sulbar, digantikan oleh AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Kapolres Takalar.

4. Kapolres Takalar sebelumnya dijabat oleh AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Sulsel, digantikan oleh AKBP Beny Murjayanto, S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kabag Binkar Ro SDM Polda Gorontalo.

5. Kapolres Jeneponto sebelumnya dijabat oleh AKBP Ferdiansyah, S.I.K., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagtrimlap Bagyanduan Divpropam Polri, digantikan oleh AKBP Yudha Kesit Dwijayant, S.H., S.I.K, yang sebelumnya menjabat Kasubbit V Ditreskrimsus Polda Sulsel.

6. Kapolres Wajo sebelumnya dijabat oleh AKBP Dedy Dewantho diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Jawa Barat, digantikan oleh AKBP Muhammad Islam Amarulloh, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Danyontar TK IV Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

7. AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K.,M.H., resmi menjabat Kapolres Toraja Utara dari sebelumnya hanya Pejabat Sementara (PS).

(Herman)