Desa Buni Bakti Ikut Ambil Bagian World Clean Up Day, Ini Harapan Sidi Sumardi

 

WBN, Kecamatan Babelan, Bekasi –  Dalam rangka memperingati Hari Bersih-bersih Se-dunia ( World Clean Up Day), tingkat Kabupaten Bekasi,  Pemerintah Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan turut serta ambil bagian untuk melakukan “bersih-bersih/ pungut sampah” diwilayahnya. (Sabtu, 19/9/2020), sesuai instruksi Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja.

Aksi “bersih-bersih/pungut sampah” yang melibatkan Kepala Desa, staff desa, muspika desa, ibu-ibu pkk, dan posyandu ini , dilakukan  dari kantor desa sampai Masjid Jami’ Darul Amal yang berlokasi di Kp. Buni RT. 013 RW. 06, dan berdurasi kurang lebih tiga jam.

 

Menurut Sidi Sumardi HM, Kepala Desa Buni Bakti, saat ditemui awak media Warisan Budaya Nusantara dilokasi “bersih-bersih” mengatakan bahwa tujuan dari giat ini untuk membina masyarakat dalam menyikapi kebersihan lingkungan, agar dalam kehidupan sehari-harinya tetap menjaga kebersihan, dan  membuang sampah  pada tempatnya.

“Karena aksi bersih-bersih atau pungut sampah ini tujuannya untuk kepentingan bersama,’ ucap kades.

Oleh karena itu, pihak pemdes tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat , baik aparatur desa maupun warga agar tetap berpola hidup sehat.

(Ayu) | redpel ndra