Insiden Cabut Kabel Listrik, PLN Ende, Pemda Dan Polri Sukses Atasi Masalah

WBN │PLN Kabupaten Ende, NTT melalui tim kerja penanganan masalah pencabutan kabel listrik, TKP Kampung Detuara, Desa Maurole Selatan, Kecamatan Detukeli, perwakilan PLN, Mashuri dan personil yang terjun langsung di TKP berhasil mengurai peristiwa dan  terlibat langsung melakukan penyelesaian masalah di tempat kejadian perkara (21/09/2020).

Rangkuman berita, Pemda Kabupaten Ende melalui Camat Detukeli dan jajaran, Polres Ende melalui Polsek Maurole dan personil Polri, Kepala Desa Maurole Selatan dan unsur Desa tetangga, Kepala Puskesmas Watunggere dan jajaran, unsur perwakilan Cv Ride Mandiri Ende, unsur tokoh masyarakat, unsur adat dan warga setempat, secara bersama-sama mengurai kejadian dan menempuh jalan keluar mengatasi bersama.

Menurut pihak PLN Ende, Mashuri, kabel listrik yang dicabut pada Hari Minggu tanggal 20 September 2020 oleh Petugas Cv Ride Ende, sudah kembali dipasang, selanjutnya para pihak bersepakat menyelesaikan silang sengketa masalah dengan cara kekeluargaan seiring keharmonisan adat budaya, tali kekerabatan masyarakat setempat.

“Kami sudah turun langsung TKP mengurai seluruh kejadian secara terbuka. Kabel listrik yang sebelumnya dicabut, sudah langsung dipasang kembali seperti biasanya. Hasil kegiatan menyepakati penyelesaian silang sengketa dilakukan secara persuasif dengan pertimbangan multi aspek termasuk hal budaya dan kekerabatan masyarakat setempat”, tandas Mashuri.

Segala bentuk penguraian masalah, lanjut dia, dibakukan melalui Berita Acara Tertulis disaksikan warga dan para pihak untuk pegangan bersama di masa-masa mendatang.

PLN Kabupaten Ende melalui Mashuri menghimbau para pihak dan petugas jaringan untuk selalu mengedepankan komunikasi sehata dalam berpembangunan dan bermasyarakat.

WBN │Redpel Ad-Indra