Kapolres Ende AKBP. Albertus Andreana,S.I.K Turunkan Personil Ke Kecamatan Detukeli

WBN│Kapolres Ende, Flores, AKBP. Albertus Andreana, S.I.K terjunkan personil ke TKP Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (21/09/2020) atas insiden pencabutan kabel listrik sepihak menuju Puskesmas Watunggere dan Dua Rumah Warga Desa Maurole Selatan yang terjadi pada Hari Minggu 20 September 2020 oleh petugas rekanan jaringan listrik Cv Ride Ende.

Rangkuman lapangan (21/09/2020), regu Polisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Maurole didampingi Bhabinkamtibmas dan Personil menuju lokasi dan tiba di TKP Kampung Detuara Desa Maurole Selatan sesuai agenda.

Berdasarkan data kegiatan lapangan (21/09/2020), agenda pendalaman peristiwa di TKP berjalan cukup kondusif dengan kehadiran para pihak terkait kejadian pencabutan kabel listrik.

Selain Kapolsek Maurole bersama Anggota, hadir langsung di TKP, Camat Detukeli Mansoitus Bana, Tim PLN Kabupaten Ende, Mashuri dan tim, Kepala Puskesmas setempat, unsur tokoh masyarakat, unsur tokoh adat serta Kepala Desa Maurole Selatan, Sebastianus Lawa.

Tim PLN Ende, Mashuri

Dikutip media (21/09/2020), catatan pandangan mata pihak kecamatan setempat, menurut Camat Mansoitus Bana, telah terlaksana temu konfrontasi dan klarifikasi para pihak dengan pengawalan Polri, Polres Ende melalui Kapolsek Maurole bersama Personil Anggota Polri.

“Sedang menunggu berita acara temu persuasif semua pihak sesuai kesepakatan bersama. Tentang kabel listrik yang dicabut itu, sudah dipasang kembali. Sama-sama bersepakat menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran dalam menjaga keharmonisan hidup di tengah masyarakat, menjaga tali kerukunan kekeluargaan dengan mengedepankan komunikasi sehat dalam keseharian maupun dalam tugas-tugas kerja, dan juga demi melestarikan adat budaya setempat dengan mengedepankan tata krama, kearifan komunikasi tali temali kekeluargaan”, kata Camat Mansoitus Bana.

Polri Kawal Temu Bersama

Tim│Redpel Ad-Indra