Presiden RI Jokowi, Peringati HUT TNI Ke-75 Secara Virtual

Peringatan ke-75 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini digelar secara sederhana. Saya memimpin upacara dari Istana Negara bersama perangkat upacara terbatas, tetapi diikuti secara virtual oleh para prajurit TNI dari berbagai lokasi di Indonesia. (05/10)

 

Saya juga sempat menyapa para prajurit TNI yang tengah bertugas di rumah sakit khusus Covid-19 Pulau Galang, di perbatasan Skouw, Papua, di pulau terluar di Pulau Sekatung, Satuan Radar TNI AU Saumlaki, di KRI Jhon Lie, serta yang bertugas dalam Satuan Tugas UN Kongo.

 

Atas nama rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, prajurit yang sedang bertugas di manapun, juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah.

 

Kontribusi TNI bagi negara tidak hanya melalui operasi militer untuk perang, tetapi juga melalui operasi militer selain perang. Di antaranya, membantu masyarakat yang menghadapi bencana alam, hingga yang berlangsung sekarang ini, TNI membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

NN | redpel ndra