Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Keracunan Massal Terus Berdatangan

Mangkubumi,WBN-Keracunan makanan di kp. Cilangge kel. Karikil Kecamatan Mangkubimi sampai saat ini mencapai 202 orang, 19 orang diantaranya terpaksa di larikan ke Rumah Sakit dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya. (09 oktober 2020).

Sampai dilansirnya berita ini masih ada korban yang berdatangan untuk mendapatkan perawatan di puskesmas.

Kejadian yang dianggap sebagai bencana ini mengguggah para dermawan dan agnia agnia untuk membantu meringankan beban kepada para korban keracunan makanan.

Kalau ini bantuan datang dari koran harian Radar tasikmalaya dengan memberikan bantuan berupa telur yang secara simbolis diterima oleh Kapolsek Mangkubumi Aiptu E. Wijaya.
Tak selang lama kemudian bantuan datang dari Fatayat Nu yang di wakili oleh Ibu-Ibu fatayat NU. Dan bantuan ini diterima secara simbolis oleh Danpos Ramil Pelda Hendra yang disaksikan langsung oleh Camat Mangkubumi, kapolsek Mangkubumi dan Danpos Ramil mangkubumi.

Bantuan berupa air bersih pun datang dari BPBD kota tasikmalaya tuk memenuhi kebutuhan air yang sangat diperlukan oleh para pasien yang sedang di rawat
Kapolsek dan Koramil dinilai oleh masyarakat sangat sigap dalam menangani bencana keracunan Massal ini.

Meraka secara intens memantau perkembangan secara langsung di lapangan guna mengantisipasi ada hal hal yang tidak di inginkan dan juga memerlukan bantuan secara cepat. Kapolsek dan koramil siap membantu para korban bencana keracunan massal ini.

(Iwan Hendriawan, S.Ip.)