World Culture Day Keraton Kaceribonan
WBN_Cbn_rudjul

Wbn, Keraton Keceribonan

Peringatan World Culture Day dan juga 75 th United Nation dilaksanakan di Keraton Kecirebonan sabtu 24 oktober 2020.
Kegiatan Budaya tersebut diprakarsai oleh Vision of Peace dan Yayasan Anak Indonesia.

Acara juga diramaikan dengan kesenian Cirebon yaitu Tari Topeng dan seni Sintren yang sudah jarang terlihat atau dipertontonkan oleh para penggiat seni.
Selain itu juga Hadir para tamu undangan yang terdiri dari para raja dan bangsawan seNusantara yang disuguhkan makanan khas Cirebon yaitu Tahu Gejrot dan Nasi Bugana.

Keraton Kecirebonan dibawah Sultan Abdul Gani benar benar ingin melestarikan seni budaya dan tradisi Cirebon dengan menyuguhkan kepada para tamu undangan sajian yang khas Cirebon.

Lebih lanjut Sultan Kecirebonan menyatakan bahwa dengan Kebudayaan kita bisa mengangkat perdamaian didunia dan Mengapresiasi kegiatan kebudayaan dan Perdamaian Dunia dilaksanakan di Keraton Kacirebonan yang memang banyak bergerak dibidang kebudayaan untuk melestarikan nilai nilai budaya, seni, adat istiadat, tradisi yang semuanya itu merupakan suatu aset Nasional yang patut Dilestarikan demi Generasi yang akan datang. Mudah mudahan dengan kegiatan hari ini bisa dibuat atau diadakan Hari Kebudayaan Internasional sehingga negara negara bisa menjungjung tinggi dan Menghormati Nilai Nilai Budaya sehingga mempunyai Martabat yang Luhur.

Dalam Acara ini diberikan juga penghargaan penghargaan kepada para Pelaku Penggiat Budaya sebagai Apresiasi atas dedikasi yang diberikan dalam melestarikan Kebudayaan. Penghargaan diberikan oleh Direktur Vision Of Peace Prince Damier Dematra sebagai Panitia Penyelenggara dan juga dari Yayasan Anak Indonesia Bandoro Raden Ayu Erna santoso dan tidak kalah juga dari Sultan Abdul Gani sebagai tuan Rumah Keraton Keceribonan.

Rudjul | Rdj

Share It.....