Rd. H. Rasich Hanif Radinal dinobatkan Sebagai Tokoh Budaya Nusantara

 

WBN, Tasikmalaya – dalam sebuah wawancara via telephon bersama R.d. H. Rasich Hanif Radinal, manuturkan Dalam sebuah acara memperingati 75th United Nation Shaping Our Future Together 2020 yang dilaksanakan pada hari sabtu, 24 Oktober 2020 yang bertempat di Keraton Kacirebonan. Rd. H. Rasich Hanif Radinal menerima penghargaan dari Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat, Kacirebonan IX sebagai Tokoh Kebudayaan Nusantara.

Dalam pemberian penghargaan ini secara langsung di berikan oleh Pangeran Raja Abdulgani Natadingrat, penghargaan ini merupakan suatu kehormatan sangat besar bagi diri nya sebagai Tokoh Budaya Nusantara, tutur nya.

Menurutnya Bukan hanya itu saja penghargaan yang diperoleh nya ada juga penghargaan yang di diperoleh saat kegiatan tersebut. R.d. H. Rasich Hanif Radinal juga mendapatkan penghargaan dari Yayasan Peduli Anak Indonesia yang di pimpin oleh Bray Erna Santoso sebagai THIS AWARD GIVEN FOR EXTRAORDINARY CONTRIBUTION TO HUMANITY AND CULTURE AN AS PART OF.

Harapan saya, bersama-sama seluruh element masyarakat, khususnya pemerintah dan akademisi untuk menjaga dan melestarikan Adat Tradisi Budaya yang ada di nusantara sebagai aset, jadi diri dan pemersatu bangsa dalam frame Bhineka Tunggal Ika…
Serta mengusung adanya hari Budaya Nasional dan International…
Khusus sehubungan dengan Kebudayaan di Ciamis,…Budaya Kegaluhan adalah budaya yang sangat dikenal secara luas (international) mempunyai nilai2 yang sangat adhiluhung..
Oleh karenanya kita patut berbangga dan menjadikan spirit dalam pembangunan kabupaten Tatar Galuh Ciamis.

Pelaksanaan acara yang berlangsung dimasa pandemi covid ini berlangsung dengan hidmat dan dihadiri oleh Para Raja, Tokoh Kebudayaan, Sarikat Dagang Indonesia, Wakil Walikota Tegal dan acara kegiatan ini di motori oleh seorang Pejuang Perdamaian dan Sutradara Film Damien Dematra.

Semoga Langkah dan Niat kami ini Mempersiapkan Generasi Indonesia untuk 100 tahun Sumpah Pemuda 2028 dan 100 tahun Indonesia Emas 2045 Mendapat Ridho TUHAN YME.

Sebuah Persahabatan yang tak akan lekang oleh waktu. Tutur nya.

 

Iwan Hendriawan, S.Ip. | redpel ndra