WBN │ Manager PLN UP2K Flores, Adonara, Lembata, Simi Eduard Lapebesi yang berkantor di Ruteng, Flores, melalui sambungan telepon redaksi media ini (15/1) menyatakan agenda maksimalisasi pengerjaan proyek jaringan listrik di wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Flores, NTT terus dilakukan dan menyala sebelum perayaan Paskah 2021.

Sebelumnya Warga Desa Kebesani, Desa Detukeli, Nggesa, Detumbewa bersama Kepala Desa, BPD dan para Pemangku Adat mendatangi DPRD Ende mendesak peningkatan dan percepatan masalah jaringan listrik di Kecamatan Detukeli.

Usai menerima aspirasi masyarakat, DPRD Ende melakukan temu dengar pendapat (15/1) melibatkan Pemerintah, PLN, Rekanan dan delegasi masyarakat serta unsur pemangku adat dari wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende.

Dikonfirmasi redaksi media ini (15/1), Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi mengatakan, untuk Lisdes Kecamatan Detukeli, Desa Kebesani, Desa Detukeli dan sdejumlah titik lainnya, sudah disurvey beberapa hari lalu dan mulai Senin tanggal 18 Januari dikerjakan oleh Petugas PT Telaga.

Sebelumnya, lanjut Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi, pengerjaan sempat fakum karena Hari Raya, dan terhadap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat serta para pihak, pihak PLN dalam hal ini UP2K Flores memastikan, pengerjaan proyek jaringan oleh   Petugas PT Telaga dan penuntasan mulai dikerjakan Senin 18 Januari 20211.

“Pada intinya sudah terkoordinasi dengan baik untuk jaringan Lisdes di Kecamatan Detukeli, Desa Kebesani, Desa Detukeli, Nggesa, Detumbewa. Petugas PT Telaga sudah lakukan survey untuk mengerjakan. Sebelum hari raya Paskah sudah menyala, atau bisa lebih cepat, ya lebih baik”, ungkap Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi.

Simi Eduard Lapebesi berharap masyarakat dan semua pihak bekerjasama menciptakan kondisi dan situasi harmoni untuk bersama-sama mensukseskan Program Lisdes.

Ket. Foto berita ; Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi.

WBN│ Redpel Aurel – ndra │

Share It.....