WBN, Purwakarta – Akibat perahu kebanyakan penumpang dan di duga perahu sudah tidak layak mengakibatkan 8 penumpang terjun bebas kedalam Waduk Ciprata. kp. Pasir Wetan, Ds. Sinargalih, Kec. Maniis Kab. Purwakarta. Jum’at (01/01)

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah menyampaikan, Berawal dari Sekira pukul 12:10 Wib 1 (satu) Buah perahu Tongkang yang di kemudikan membawa 8 (Delapan) orang penumpang mengarah ke kolam jaring apung dari tepi danau, setelah melaju sejauh 20 meter perahu tersebut goyang tidak seimbang dan mulai tenggelam karna kelebihan muatan selanjutnya pengendara perahu melompat keluar perahu menyelamatkan diri dengan 4 penumpang yang selamat dan 4 tenggelam, ada yang di kolam terapung berniat menyelamatkan korban yang tenggelam namun ikut tenggelam bertambah 1 korban menjadi 5 Korban yang meninggal dunia.

4 Penumpang yang selamat diantaranya Riska Maharani (16), Cianjur., Siti Sumiati (14) Cianjur., Desi Maharani, (10) Cianjur., Angga (9) Purwakarta.

4 penumpang yang tewas diantaranya Ai Latifah (15) ditemukam jam14. 30.,
Neng Haryati, (23) Cianjur ditemukan jam 16.14., Jian, (1,5) ditemukan jam 18.00., Akila, (7) ditemukan jam 18.30.,
Hamdan alias badar, (25) Ditemukan jam 16.30 (warga yang berniat membantu menjadi korban-Red). Menjadi 5 Korban Tewas.

TIM SAR Gabungan Penyelamat TNI, POLSEK Maniis, Polair, UNIT SAR 0914, APARAT Desa, CORE ORARI, BASARNAS KKR Bandung, FAKTA, IEA, Dishub Prov Jabar (ASDP Jangari), dan para warga setempat.
Reporter (M. Chernawan) | Editor Hendra

Share It.....