Perjuangkan Hak Buruh, Ryan Latief Terpilih Sebagai Ketua PD.FSP.KEP-K.SPSI Sulsel

Makassar,WBN– Berahkirnya Masa Jabatan Pengurus, kini PD.FSP.KEP-K.SPSI Sulsel lakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa pada Minggu,(04/04/2021), di Graha Lestari Makassar.

Musyawarah Daerah Luar Biasa Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja atau disingkat PD.FSP.KEP-K.SPSI Seluruh Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan telah menetapkan pengurus baru.

Dalam MUSDALUB tersebut, Ryan Latief terpilih sebagai Ketua untuk Periode 2021-2026.

Saat ditemui oleh awak media, Ryan Latief ungkap bahwa ini adalah amanah untuk perjuangkan hak hak Buruh di Indonesia khususnya Sulsel

“Tentu amanah ini harus dipegang, dan kebetulan saya juga sebagai Wakil Ketua Umum di kepengurusan Pusat Jakarta KEP.KSPSI, dan saatnya nasib buruh khususnya Pertambangan Kimia dan Energi di Perjuangkan, apalagi ditengah maraknya buruh asing masuk ke Indonesia di sektor Pertambangan Kimia Energi”,jelas Ketua terpilih periode 2021-2026 itu.

Lebih jauh Ryan juga menambahkan,”Orang Tua saya juga dulu Buruh Tambang di PT.INCO dan saya juga pernah jadi Buruh, saya tau persis bagimana pentingnya serikat Buruh dalam melindungi dan memperjuangkan hak hak buruh Indonesia. Kita akan benahi semua seluruh Komponen struktur Organisasi dari pusat sampe ke PUK di SulSel dan Indonesia Timur, dan kebetulan saya juga mengetuai KEP.KSPSI Kawasan Indonesia Timur termasuk kami akan kembangkan di wilayah Morowali dan Pomala dan daerah Tambang lainnya di Indonesia Timur”,kunci Ryan Latief ketua terpilih.

Adapun hasil Musyawarah tersebut menetapkan pengurus PD.FSP.KEP-K.SPSI Provinsi Sulawesi Selatan masa jabatan 2021-2026 sebagai berikut.

Ketua                   : Ryan Latief

Wakil Ketua I     : Muhammad Rifai , S.H.

Wakil Ketua II    : Muksin Yogi, S.E.

Wakil Ketua III   : Anton Said

Wakil Ketua IV   : Herman

Sekretaris            : Muhammad Takbir, S.T.

Wakil Sekretaris : Abdul Salam, S.H.

Bendahara            : Ridha Ulmiah

Wakil Bendahara: Abdul Rahman.

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •