Wakil Bupati Tanah Bupati Tanah Bumbu Meresmikan Pabrik Pengolahan Pupuk Organik

 

WBN, Tanah Bumbu, Kalsel-Wakil bupati tanah bumbu Riady kambo meresmikan pabrik pengolahan pupu organik di desa batulicin irigasi kecamatan karang bintang kabupaten tanah bumbu. (11/12)

 

peresmian produksi kompos hayati BUMDES margo mulyo desa batulicin irigasi bekerjasama pemerintah Kabupaten tanah bumbu dengan balai besar riset pengolahan produk danb iotiknologi kelautan dan perikanan.

 

Pupuk organik yang diproduksi BUMDES Margo mulyo,sama sekali tidak menggunakan bahan kimia dan aman untuk pupuk buah dan pakan ikan,karna bahan dasarnya dari rumput laut.

Wakil bupati Riady kambo mengatakan terimah kasih kepada balai besar bioteknologi kementrian kelautan dan perikanan,yang selama ini memberi bantuan alat dan pelatihan kepada Bumdes margo mulyo batulicin irigasi katanya.

 

Masyarakat desa batulicin irigasi menyambut baik adanya pabrik pengolahan pupuk organik,karna selama ini pupuk sangat sulit didapatkan masyarakat dan juga harganya lumayan mahal.

 

Pupuk organik kompos hayati ini harganya sangat terjangkau oleh petani baik itu petani padi maupun petani sayur dan cocok untuk semua jenis tanaman.

 

Kepala desa batulicinn irigasi Supriyadi mungucapkan terimakasih banyak kepada kementrian balai besar riset bioteknologi kelautan dan perikanan yang selamat ini memberi pelatihan dan tata cara pengolahan pupuk organik.

Reporter Cambong ogi