Perkumpulan Ekologi Rai Hawu dan Media Online Pelopor09 Peduli Bencana di Sabu Raijua

 

WBN l Sarai  – pasca badai seroja yang meluluhlantakan Kabupaten Sabu Raijua senin 05 April 2021 lalu.banyak elemen yang terpanggil untuk membantu Masyarakat yang terdampak Badai Seroja.
Sala satu dari elemen yang saat ini sedang membantu masyarakat Sabu Raijua adalah Perkumpulan Ekologi Rai Hawu dan media online Pelopor 9 merasa terpanggil untuk membantu masyarakat terlebih kusus masyarakat di 3 Desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Direktur Perkumpulan Ekologi Rai Hawu, Yulius Boni Geti, kepada WBN mengatakan bahwa penggalangan donasi mengingat Raijua adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah Barat Daya Pulau Sabu. Berukuran 38,16 km2 termasuk satu dari 6 kecamatan di Kabupaten Sabu Raijua.

 

Dengan terpisah dari daratan pulau Sabu membuat kesulitan akses transportasi dan jaringan telekomunikasi. Namun dampak Badai Seroja pada 4 – 5 April 2021 lalu juga meluluhlantahkan rumah penduduk. Setidaknya 2.393 dari 2.652 atau 90,2% rumah tinggal penduduk mengalami kerusakan.

 

Terdiri, 548 unit rumah penduduk rusak berat; Rusak sedang: 502 unit dan Rusak ringan : 877 unit. Serta 13 unit sarana ibadah mengalami kerusakan.

 

“Kami ajak ibu/bapak/saudara/saudari sekalian memberi dukungan Doa maupun uluran tangan untuk meringankan beban saudara kita di Raijua, berupa bahan bangunan (paku, seng dan kayu) ataupun berupa uang tunai,”ujarnya.

 

Dia berterimakasih kepada semua donatur yang sangat peduli dengan keadaan masyarakat Raijua. Besar maupun kecil bantuan yang diberikan akan sangat membantu masyarakat di kecamatan Raijua.

 

Secara terpisah, perwakilan Media Online Pelopor9.com, Yonatan Ati Gui, S.IP ketika di Hubungi WBN mengatakan bahwa keterlihatan media Pelopor 9 semata – mata membantu masyarakat Raijua yang terdampak.

 

Lebih lanjut menurut pria yg lahir dan besar di pulau Raijua itu, media tidak hanya hadir untuk memberikan informasi yang aktual kepada masyarakat . Akan tetapi bisa memberikan sumbangsi lewat tindakan nyata .

“ Pelopor09 tidak hanya memberikan menyajikan informasi kepada masyarakat Sabu Raijua, tapi juga memberikan subangsi lewat tindakan nyata,” ujar Joma sapaan akrab Yonatan

 

Untuk diketahui, Ekologi Rai Hawu dan Pelopor 9 membuka posko bersama di RT.12/RW.6, Desa Raeloro, Kecamatan Sabu Barat (Belakang Bandar Udara Tardamu Seba Sabu Raijua)

 

Sementara, donasi uang tunai dapat ditransfer melalui Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, Nomor Rekening : 001 02.02.027697 – 7, an. Yulius Boni Geti.

 

Narahubung :

Boget [ 085 239 220 010 ]

Raul [ 081 339 235 398 ]

Pelipus [ 081 239 223 296 ]

Share It.....