Tepat 1 Juni PPPKMI Cabang Ende Flores Terbentuk

WBN│Rapat Pembentukan Kepengurusan Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Cabang Ende Flores, Provinsi NTT yang digelar di Sekretariat PPPKMI Cabang Ende, Jalan Melati, Kelurahan Mautapaga Kecamatan Ende Timur, Selasa (01/6/2021) menghasilkan sejumlah kesepakatan dan berhasil bentuk formatur pengurus.

Dikutip WBN, (01/6/2021) rapat yang digelar dengan tujuan membahas pembentukan pengurus, membahas AD/ART PPPKMI, pembuatan KTA, persiapan sumpah profesi dan pembuatan STR, berhasil membentuk formatur pengurus dengan komposisi Dewan Penasehat : Ketua PPPKMI Provinsi NTT, Ketua IAKMI Kabupaten Ende, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende.

Dalam rapat ini disepakati Pengurus Harian diketuai oleh Pius Kopong Tokan, S.KM.M.Sc, Wakil Serafinus Sage, S.KM, Sekretaris Sativa P. Johana P. Dalla, S.Gz.M.PH, Wakil Sekretaris Atika D. Yuniani, S.KM.M.Kes, Bendahara I Yosefina Wiwin Riati, S.KM, Bendahara II Arieta T. Daniarti, S.KM.

Selain menyepakati empat bidang, masing-masing Bidang Pengembangan Organisasi dan Etika Profesi yang diketuai oleh Asmaya H. Halim, S.KM, berikutnya Bidang Peningkatan Profesionalisme Tenaga Promosi Kesehatan diketuai Alfonsa P.L. Longa, S.KM, Bidang Kemitraan dan Pengabdian diketuai Magaretha Kidi Odung, S.KM serta Bidang Publikasi dan Humas yang diketuai Erwanti Arman,S.KM, Rapat PPPKMI Cabang Ende Flores, (01/6/2021) menghasilkan sejumlah kesepakatan, diantaranya Ketua PPPKMI Cabang Ende dipilih berdasarkan suara terbanyak dan kesepakatan bersama, selanjutnya pengurus cabang terdiri dari dewan penasehat dan pengurus harian bermasa kerja 4 tahun, dan menyepakati rencana pelantikan pengurus cabang disesuaikan dengan jadwal sumpah profesi yang akan diadakan pada 31 Juli 2021 atau bisa dimajukan pada Juni 2021.

PPPKMI Cabang Ende Flores menghimbau komitmen seluruh pengurus dalam mengemban amanah dan terus memotivasi calon anggota OP PPPKMI Cabang Ende untuk melakukan registrasi, mengikuti sumpah profesi dan kepemilikan STR.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....