Satlantas Polres Ngada Sosialisasi Peringatkan Kendaraan Muatan Material Pasir Kerikil Tanah

WBN │Polres Ngada, Flores, NTT kepemimpinan Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K melalui Kasat Lantas, Iptu Lino De Jesus melakukan sosialisasi sekaligus untuk memberi peringatan kepada para pengemudi maupun pemilik kendaraan serta para pihak pemilik pasir, kerikil batu, tanah di wilayah Ngada Flores untuk bersama-sama mengetahui bahwa Satlantas Polres mulai menertibkan disiplin penggunaan lalu lintas jalan raya dari tumpahan material pasir, kerikil batu dan tanah yang dimuat oleh seluruh jasa angkutan melintasi jalan raya dilarang keras tumpah berserakan di badan jalan.

Rangkuman WBN, Selasa (22/6/2021), Satlantas Polres Ngada mulai menggelar sosialisasi langsung di lapangan, area Tambang Pasir dan di Waebetu, rute Jalan Bajawa – Soa, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores.

Menurut Kasat Lantas Polres Ngada, Iptu Lino De Jesus, sasaran sosialisasi adalah pengemudi dump truck di wilayah hukum Polres Ngada.

“Kita turun tim gabungan yakni empat personil Satlantas, tiga personil dari Dinas Perhubungan Ngada, dua personil Satpol PP Ngada”, urai Kasat Lantas, Iptu Lino De Jesus.

Kali ini kegiatan dipimpin oleh Pjs. Kanit Dikyasa Lantas Aiptu Khaeruddin.

“Jenis kegiatan yakni menghimbau kepada pengemudi kendaraan Dump Truck wajib menutup muatan material dengan menggunakan terpal, sehingga material pasir ataupun kerikil tidak jatuh berserakan di jalan, sebab itu dapat mengakibatkan pengguna jalan lain kecelakaan. Namun tidak hanya soal menutup material muatan, tetapi wajib juga memastikan alas muatan material agar tidak merembes jatuh berserakan ke jalanan”, tegas Pjs. Kanit Dikyasa Lantas Aiptu Khaeruddin.

Dikutip WBN, Pjs. Kanit Dikyasa Lantas Polres Ngada, Aiptu Khaeruddin menyampaikan Polres Ngada melalui Satlantas sudah mulai bergerak melakukan penertiban dan pendisiplinan, termasuk diantaranya menggelar sosialisasi dan patroli yang akan terus dilakukan mulai dari saat ini.

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Ngada juga menghimbau kepada masyarakat untuk budayakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan Masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak, demi kesehatan dan kebaikan umum.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....