Jelang HUT Bhayangkara Ke-75 Polres Seram Bagian Barat Adakan Vaksinasi Gratis Kepada Masyarakat

 

Piru. Warisanbudayanusantara.com-Polres Seram Bagian Barat pagi tadi mengadakan kegiatan vaksinasi gratis terhadap warga secara gratis. Kegiatan tersebut di dukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dalam hal ini Bupati selaku pimpinan tertinggi bersama OPD.

 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Seram Bagian Barat , Kapolres, Setda, OPD , Wakapolres, PJU Polres Seram Bagian Barat , Dandim Persiapan, Ketua Bhayangkari, Ketua MUI, Ketua Klasis dan Peserta Vaksin.

 

Pada kegiatan vaksin tersebut di targetkan oleh Polres Seram Bagian Barat 700 peserta Vaksinasi, namun sampai siang tadi pencapaian melambung menjadi 1088 peserta Vaksinasi dan membuat warga turut mengantri untuk di vaksin.

 

Pencapaian target yang melebihi sehingga mencapai 1088 peserta dapat disesuaikan dengan tema besar “Serbuan Vaksinasi Nasional” dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75. Sabtu (26/6/2021).

 

Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh masyarakat dan Polri selain mengikuti anjuran pemerintah, juga manyambut HUT Bhayangkara yang ke-75. Vaksinasi juga dilakukan di beberapa tempat yang ada di setiap kecamatan , namun berpusat di Polres Seram Bagian Barat.

Menurut Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.IK saat ditemui awak media mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di seluruh Indonesia lebih khusus di Kabupaten SBB.

 

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terus mendukung program pemerintah agar tetap sehat, Ujar Bayu.

 

Bayu juga menuturkan, bahwa awalnya target kita hanya 700 peserta. Namun saya kaget ketika sampai siang tadi warga masih mengantri untuk mendapatkan vaksin sampai melampaui target menjadi 1088.

 

Hal tersebut membuktikan bahwa ternyata masyarakat sangat peduli akan kesehatan, sehingga mau mengikuti anjuran pemerintah untuk di vaksin, tambahnya.

 

Ia juga berharap agar pada tahap vaksin kedua, pencapaian target dapat melambung naik lagi, tambahnya.

 

Saya juga sangat berterima kasih kepada Bupati bersama OPD yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan di pagi ini. Dan juga bagi sinergitas TNI/Polri yang bisa memobilisasi masyarakat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, pungkasnya.

 

Reporter : Ge.Kakisina

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •