Polres Seram Bagian Barat Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Masyarakat

WBN. Piru-Kegiatan vaksinasi tahap kedua terbuka untuk masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat yang diselenggarakan di lapangan upacara Polres Seram Bagian Barat pada hari Sabtu 24/07/2021 pagi tadi.

Menurut Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.I.K setelah ditemui sejumlah media, Vaksin tahap kedua yang dilakukan secara serempak oleh wilayah Polda Maluku yang diarahkan oleh Karo Pers Polda Maluku.

 

Jumlah vaksin kedua mencapai 700 target sama seperti vaksin tahap pertama. Namun vaksin pertama pencapaian melebihi target menjadi orang lebih 2000 sasaran, ujarnya.

 

Ia juga berharap agar di vaksin tahap kedua, pencapaiannya bisa sama dengan sasaran di vaksin tahap kedua.

 

Kegiatan vaksinasi tahap kedua bukan saja dilaksanakan pada Polres, namun di setiap Polsek jajaran sekabupaten Seram Bagian Barat, dengan mengoptimalkan puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah kecamatan, tuturnya.

 

Ia juga menambahkan kalau personil yang ditugaskan pada kegiatan tersebut berjumlah 80 personil yang sudah termasuk dengan personil-personil yang melaksanakan pengaturan di wilayah polres untuk mengalihkan setiap kendaraan yang masuk di wilayah tersebut sehingga tidak terjadi kerumunan.

 

Selain itu personil yang diturunkan bukan saja untuk mengatur setiap kendaraan bagi setiap warga yang mengikuti vaksin, tetapi juga personil di bagian kesehatan.

 

Ia juga berharap agar masyarakat lebih mengutamakan protokol kesehatan dengan pencegahan lewat 5M. Menggunakan Masker dengan baik, Mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Membatasi mobilisasi dan interaksi, Menghindari kerumunan, dan Menjaga jarak minimal 1 meter untuk mencegah penularan virus Covid-19.

 

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten SBB dalam hal ini Dinas Kesehatan yang sudah membantu baik dari bagian Vaksinasinya sendiri maupun dari tenaga kesehatannya sampai dengan tim dokter yang sudah turut membantu, tuturnya mengakhiri wawancara.

Ge.Kakisina

Share It.....