Wisata Alam Pembibitan Vetiver Kec. Tombolopao Menyimpan Sejuta Keindahan, Dapat Menjadi Tujuan Destinasi Wisata Anda Loh

Gowa-Salah satu destinasi wisata yang dapat anda kunjungi di Kec. Tombolopao adalah Wisata alam pembibitan Vetiver yang berlokasi di Ling. Mappadang, Kel. Tamaona.

Berkunjung kelokasi pembibitan Vetiver ini, sepanjang jalan anda dapat menikmati indahnya panorama alam kaki gunungan Bawakaraeng, tanaman sayur mayur yang tumbuh subur dapat di jumpai diladang warga sepanjang jalan menuju lokasi pembibitan.

Saat memasuki gerbang Wisata pembibitan Vetiver, dijumpai aliran sungai dan tumbuhan bambu yang begitu rimbun mulai menyambut dengan menyuguhkan panorama alam begitu indah jauh dari kesan gersang.

Berjalan sekitar seratus meter lokasi pembibitan mulai nampak, Ratusan Polybag berisi tanaman Vetiver menghiasi halaman rumah Edukasi Penanaman Vetiver, Suasana sejuk nan damai menusuk kalbu seolah jiwa dan alam menyatu tanpa batasan mengajarkan kita arti pentingnya Keseimbangan dan kelestarian alam.

Pasalnya, Rumah edukasi Vetiver ini digagas oleh Bripka Suherman Personil Polsek Tombolopao Polres Gowa yang di tugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di Kel. Tamaona pada januari lalu, yang menghantarkannya terpilih sebagai Bhabinkamtibmas teladan tingkat Polda Sul-sel.

Tak jauh dari lokasi pembibitan dapat pula kita jumpai tempat budi daya ikan Mas yang di buat oleh Bripka Suherman Bersama warga sebagai upaya penguatan ketahanan pangan. Suara gemercik dan gelembung air begitu nampak dari rumah Edukasi Vetiver yang dibuat Suherman, menambah suasana indahnya alam semakin sempurna.

Menurut Suherman, ” Lokasi ini dapat di kunjungi oleh siapa saja, baik sekedar mengilangkan stres maupun yang ingin belajar tentang manfaat timbihan Vetiver”, kunci Suherman.

Reporter: Hery
Editor: Marten