Kapolres Garut Bersama Ketua Bhayangkari Bersilaturahmi dan Berikan Bantuan Kepada Seorang Veteran

WBN. GARUT – Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K, M.Si dan Ketua Bhayangkari Cabang Garut Ny. Mona Wirdhanto beserta Polwan Polres Garut bersilaturahmi mengunjungi dan memberikan bantuan sosial kepada Abah Olih sebagai Veteran Pejuang Kemerdekaan dalam rangka Jumat berkah, bertempat di Cikubang, Kel. Lebakjaya, Kec. Karangpawitan, Kab. Garut, Jumat (27/8/2021).

“Kapolres Garut gerak cepat dalam memantau media sosial dengan adanya berita mengenai Abah Olih seorang veteran pejuang kemerdekaan Indonesia yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Dalam kegiatan tersebut didampingi Kapolsek Karangpawitan AKBP Saepuloh, SH, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, S.H, M.Si, Kaur Mintu Sat Narkoba IPTU Pare Wadan Agnes, Kanit Regident IPTU Trias Karso S.Tr.K, KBO Intelkam IPDA Wawan Hermawan S.Ip.

Disampaikan Kapolres Garut
AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K, M.Si, dengan adanya informasi dari media sosial, kami berinisiatif untuk mengunjungi Abah Olih yang juga sebagai tindak lanjut dari program Jum’at Barokah ini kita menyalurkan sebagian rezeki anggota Polres Garut kepada Abah Olih sebagai wujud darma bakti dan rasa peduli Polres Garut kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu sebagai suatu penghargaan dan penghormatan dari kami secara tulus kepada setiap perjuangan dan pembelaan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berjuang mengangkat senjata, membela kemerdekaan dan kebebasan tanah air Indonesia,” ujar Kapolres Garut.

Kapolres menuturkan, saat ini masyarakat sedang menghadapi Covid-19. Salah satu bagian masyarakat yang paling rentan terhadap Covid-19, yakni para veteran karena rata-rata sudah berumur di atas 80 tahun.

“Kondisi dari Abah Olih saat ini banyak mengalami kondisi psikis maupun fisik yang tidak memungkinkan, sehingga uluran tangan betul betul diperlukan,” ucap Kapolres.

Semangat kemerdekaan dimasa pandemi tentunya tidak menjadi halangan bagi seluruh instansi khususnya Polri untuk terus berkiprah dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, juga tentunya semoga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” pungkas Kapolres Garut. (Udg).

 

Share It.....