WBN │ Polsek Golewa Polres Ngada, Nusa Tenggara Timur bersama Unsur Tripika Kecamatan Golewa membuka Gerai Vaksinasi massal dalam rangka percepatan capaian vaksinasi 70%, bertempat di Pasar Rakyat Malanuza – Mataloko, Sabtu (18/12/2021).

Rangkuman media ini, Personil Polsek Golewa bersama Anggota TNI Pos Ramil Golewa dan Satuan Pol PP setempat melakukan pengamanan, pengawalan dan edukasi, penjaringan dengan humanis kepada masyarakat pelaku Pasar Rakyat Malanuza.

Para Personil mengarahkan dan mendampingi masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19 untuk menerima vaksin di gerai yang sudah disiapkan.

Kapolsek Golewa, Ipda A.A. Gede Ngurah, kepada media mengatakan, Polsek Golewa menyiapkan gerai Vaksinasi Covid-19, bertepatan dengan hari pasar rakyat dengan tujuan dalam penjaringan masyarakat yang belum vaksin mudah dilaksanakan dan masyarakat juga bisa langsung mendapatkan vaksinasi bagi masyarakat yang selama ini sibuk dengan kegiatan masing-masing.

“Hari ini bersama Camat Golewa, Anggota Pos-Ramil dan Petugas Kesehatan Puskesmas Golewa mengadakan vaksinasi massal. Kami menyiapkan 370 dosis vaksin astra zeneca dan 18 dosis vaksin sinovac. Sasarannya mulai remaja, masyarakat umum dan lansia. Kami Polsek Golewa selalu siap mendukung pemerintah khususnya Pemerintah Kecamatan Golewa dalam percepatan capaian vaksinasi Covid-19. Kedepan kami akan melakukan penjaringan kepada masyarakat yang jangkuannya sulit ke tempat vaksinasi, dan kami akan membatu dengan memobilisasi (antar-jemput) masyarakat yang akan vaksinasi”, ungkap Kapolsek Golewa, Ipda A.A. Gede Ngurah.

Sementara Camat Golewa Kanisius Logo, mengatakan, vaksinasi massal di Pasar Rakyat Malanuza Mataloko merupakan yang pertama kali dilaksanakan, dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi tingkat Kabupaten Ngada sampai akhir tahun 2021 ini mencapai 70%.

“Kedepan kami bersama unsur Tripika Kecamatan Golewa akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Kelurahan dan Desa yang capaian Vaksinasi Covid-19 masih rendah, dan untuk saat kami di Kecamatan Golewa sudah mencapai 78%. Komitmen kami akhir tahun ini masyarakat Kecamatan Golewa bisa mencapai 90% tervaksinasi. Terima kasih atas dukungan Bapak Kapolsek Golewa dan jajarannya yang selalu mendukung kami dalam pelayanan Vaksinasi masyarakat kecamatan Golewa, baik kegiatan vaksinasi di tingkat desa maupun kelurahan. Walaupun keterbatasan personil Polsek Golewa membawahi dan melayani 3 kecamatan yaitu Golewa, Golewa Barat, Golewa Selatan, Kapolsek dan jajarannya bisa membagi waktu dan personilnya”, urai Camat Golewa, Kanisius Logo.

Khusus kegiatan Vaksinasi Massal hari ini, lanjut Camat Kanisius Logo, sudah membantu membangun menyediakan Gerai Vaksin bersama unsur Tripika, melakukan pengamanan, pengawalan, edukasi serta penjaringan dengan humanis bagi pelaku pasar yang belum vaksin sehingga mereka sadar akan pentingnya Vaksinasi Covid-19.

“Harapan saya hubungan baik serta kerja sama yang sudah dibina selama ini tetap utuh dan kedepan kami sangat butuh bantuan bapak Kapolsek Golewa untuk mobilisasi sasaran yang sulit dijangkau masyarakat ke tempat Vaksinasi”, tutup Camat Golewa, Kanisius Logo.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....