Acara Milangkala ke – 13 Paguyuban Sundawani berlangsung Meriah

WBN | Kota Tasikmalaya – Acara yang berlangsung di areal ex – terminal cilembang kota tasikmalaya berlangsung dari pada 10 pagi hingga malam hari. Selasa, 21 Desember 2021. Acara diawali dengan penyambutan tamu agung dari keluarga besar DPP Sunda Wani yakni dari bandung. Dengan upacara adat khas tatar Sunda. Acara tersebut dihadiri oleh tamu undangan diantaranya dari perwakilan DPD Paguyuban Sunda Wani di Jawa Barat yakni dari Garut, Cianjur dan masih banyak lagi.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pupuhu Sunda Wani Tasikmalaya yaitu Ibu Bettes Tri Mawar. Beliau mengatakan bahwa ” Kami akan meneruskan perjuangan almarhum Kang Lucky Lesmana (Aa Kiki Medfo) dalam upaya melestarikan budaya Sunda. Serta kedepan rencana akan megadakan Mubes untuk menentukan langkah kedepan Paguyuban Sunda Wani” Ungkapnya.

 

Acara dilanjutkan dengan menampilkan berbagai kesenian tradisional khas Jawa Barat diantaranya Lais, Silat, karinding, rudat, kuda lumping.. Dll. Acara berlangsung hingga malam hari dan jadi tontonan menarik bagi tamu undangan serta warga kota tasikmalaya.

(Hidayat Kabiro Tasikmalaya).

Share It.....