Spesial HPN Tahun 2022, Ngopi Bareng Komunitas Wartawan Kota Depok 

WBN, Depok – Sekber Wartawan Kota Depok (SWKD) menggelar Acara Ngopi Bareng Spesial dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN )Tahun 2022 , dilaksanakan dengan tetap mempertahatikan protokol kesehatan di RM Bakoel Samara 2.,Jl.Pramuka mampang Kota Depok, Rabu 16/2/2022.

 

Acara Ngopi Bareng Spesial yang mengusung tema Peran dan Fungsi Organisasi/Komunitas Kewartawanan Terhadap Anggotanya dibuka oleh Kadiskominfo Kota Depok, Manto Djorgi menghadirkan Ketua Komunitas dan Organisasi Wartawan yang ada di Kota Depok sebagai nara sumber

 

Ketua Komunitas dan Organisasi Wartawan yang hadir diantaranya, Ketua SWKD Depok Tony Yusef, Ketua Asosiasi Wartawan (Awan) Andre, Ketua Forum Wartawan Depok (Forward) Tuhan Arek, Ketua Persatuan Wartawan Online Indonesia (PWONI) Benny Gerungan, Ketua Majelis Pers Depok (MPD) Muryanto, Ketua Jaringan Wartawan Depok (JAWARAK) Rudi Hariarja dan Koordinator Balai Wartawan (Balai Wartawan) Kota Depok Jhoni Kelmanutu.

 

Turut hadir pula dalam Acara Ngopi Bareng Spesial HPN Tahun 2022 kali ini,, Sekjen SWI Herry Budiman, Perwakilan Bakesbangpol Kota Depok Daru Ferik, Kapolres Metro Depok yang diwakili oleh Kasubang Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi, Pasiter Kodim 0508 Depok Kapten Infantri Ibrahim, mewakili Dandim,Tokoh Pendidikan H.Acep Asep, Ketua Majelis Talim (MT) Balwan Kota Depkk Adhie Rakasiwi dan Anggota Wartawan Kota Depok.

 

Usai dibuka oleh Kadiskominfo Depok Manto Djorgi, Acata Ngopi Bareng Spesial HPN Tahun 2022 ini dipandu oleh Adi Mahmudi sebagai moderator. Ketua Organisasi Wartawan masing -masing memaparkan tentang peran dan fungsi organisasinya. Setelah para nara sumber mengupas tuntas terkait tema dalam paparan dan sesi tanya jawab,,dari sini mereka mempunyai persamaan fisi dan misi bahwa untuk meningkatkan dan menjalankan peran dan fungsi organisasi kewartawanan diperlukan dana pembinaan.

 

” Tadi juga Bang Herry bisik-bisik agar ada output dari diskusi Ngopi Bareng Spesial dan lahirlah kesepakatan bersama ini.Kita juga akan usulkan terkait dengan dana pembinaan ini kepada Pemkot Depok dan akan kita deklatasikan kesepakatan ini pada saat puncak acara peringatan HPN Tahun 2022 tingkat Kota Depok pada tanggal 9 maret nanti”, Pungkas Jhoni mewakili narsum yang lain.

 

Tidak hanya itu, para ketua organisasi tersebut juga akan mengawal usulan tersebut hingga ke DPRD Kota Depok agar anggarannya disetujui oleh Badan Anggaran (Bangar)Kota Depk untuk dicantumkan dalam APBD Perubahan Kota Depok tahun aggaran 2022.

 

Atas kesepakatan bersama pula, dikarenan banyak dan maraknya wartawan yang mempunyai 2 peranan di Kota Depok, maka kali ini para ketua organisasi wartawan sepakat bahwa wartawan Depok tidak boleh mempunyai 2 peranan yakni sebagai seorang wartawan dan seorang LSM. Hal itupun menjadikan fungsi dari organisasi wartawan untuk membina anggotanya. (Lis)

Share It.....