Wakapolda Maluku Hadiri Vaksinasi Serentak Indonesia Dari Ambon

WBN |MALUKU – Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak di Indonesia, yang langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat (25/2/2022).

 

Ikut mendampingi Wakapolda yang ikut dari Tribun Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, yaitu Karo Ops, Direktur Intelkam, dan Kabid Dokkes Polda Maluku. Turut hadir Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, dan Kepala Rumkit Bhayangkara Tingkat III Ambon.

 

“Hari ini kita melanjutkan kegiatan akselerasi percepatan Vaksinasi di seluruh Indonesia dengan target harian Nasional sebanyak 1,6 juta orang,” kata Kapolri dalam sambutannya.

 

Kapolri mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang gencar dilaksanakan untuk mencapai target nasional merupakan arahan Presiden RI.

 

“Besok pada hari Sabtu dan Minggu kita tetap tingkatkan pelaksanaan akselerasi percepatan capaian vaksinasi,” katanya.

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi, mantan Kapolda Banten itu meminta agar dapat memprioritaskan para lansia. Sebab, penyebaran varian Omicron memiliki tingkat fatalitas yang tinggi pada usia lansia.

 

“Laksanakan langkah-langkah extra dalam percepatan vaksinasi bagi daerah yang belum mencapai target capaian vaksinasi,” pintanya.

 

Selain percepatan vaksinasi, Kapolri juga meminta agar penerapan protokol kesehatan dapat tingkatkan, terutama pada penggunaan masker.

 

Tugas kita yakni menyelamatkan, menurunkan tingkat fatalitas, mengekselerasi vaksinasi, dan protokol kesehatan,” katanya. (Ali)

Share It.....