Polres Seram Bagian Timur Lakukan Giat Lat Pra Ops Keselamatan Siwalima 2022

WBN |MALUKU – Polres Seram Bagian Timur (SBT) telah dilaksanakan giat Lat Pra Ops Keselamatan Siwalima 2022. Sabtu (26/2/2022).

 

Giat tersebut dibuka oleh Kabag Ops AKP Joseph de Fretes didampingi oleh Kasat Lantas AKP Syarifuddin M, dianjutkan dengan pemberian materi.

 

Adapun peserta Lat Pra Ops antara lain 10 pers Sat Lantas, 1 pers Sat Intelkam dan 1 pers Sat Propam. Dasar Operasi sesuai dengan STR Kapolri Nomor :145/II/OPS.1.3/2022, tertanggal 17 Februari Tahun 2022.

 

Pelaksanaan Operasi secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 mendatang.

 

Kabag Ops SBT, AKP Joseph de Fretes mengatakan tujuan operasi ini guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dan penyebaran Covid-19.

 

Joseph, menambahkan operasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia selama empat belas hari, dengan tetap mengedepankan giat preemitif, preventif, persuasif namun tetap humanis.

 

Saat yang bersamaan, Kasat Lantas Polres SBT, AKP Syarifuddin M, selaku penanggung jawab pelaksana giat operasi mengatakan, sasaran operasi kali ini menyasar pra pelanggar lalu lintas yang tidak mematuhi protokoler kesehatan dan memberikan edukasi serta penerangan guna membangun kesadaran masyarakat untuk tata tertib berlalu lintas.

 

“Kami akan melaksanakan tindakan terhadap pelanggar prioritas seperti pengemudi ranmor yang menggunakan handphone, pengemudi yang masih dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi kendaraan ugal-ugalan dan pelanggaran over dimensi serta overload,” pungkas Syarifuddin. (Humas Polres SBT/Ali)

Share It.....