Kenduri Dan Kirab Agung Nusantara 2022, Do’a Bersama Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

WBN| JAKARTA – Kegiatan Kenduri dan kirab agung Nusantara tahun 2022 yang dilaksanakan pada ruang terbuka dihalaman Museum Satria Mandala Jakarta, Jln. Gatot Subroto yang diperkasai oleh Organisasi Yayasan Raja Sultan Nusantara (YARASUTRA) “Sri Sultan Iskandar Mahmud Badarudin” selaku ketua Umum, bersama Barisan Adat Raja Sultan Nusantara (BARANUSA), Majelis Cendikiawan Keraton Nusantara (MCKN) Prof. DR. M. Asdar, SE. M.Si selaku ketua presidium, Forum Keluarga Paranormal Dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) Dt. Muslil Siregar S.E selaku ketua Umum, Kedaton Nusantara Jakarta (KNJ) P. N. A. M. Mas’ud Thoyibj. A, Srikandi Nusantara Drs. Elly Juniarty MS. MM, PPPKRI, dan UMKM Lubang Buaya. (14/8/2022)

Rangkaian kegiatan ini yang paling utama adalah dalam rangka Do’a Bersama dengan menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia untuk Kejayaan NKRI dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke- 77, serta menjaga dan melestarikan Budaya Nusantara sebagai Jati Diri Bangsa.

Pangeran Kanjeng Norman yang hadir di acara kirab dan Kenduri Nusantara 2022, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan banyak yang hadir dari  Raja – Raja serta Sultan – Sultan dari berbagai daerah , serta banyak masyarakat yang antusias  menonton kirab dan kenduri Nasional 2022 ini , ujar pangeran Kanjeng Norman.

Kenduri dan Kirab Nusantara diikuti sejumlah rombongan di antaranya marching band, peragaan kostum, kuda lumping, gamelan, serta perwakilan berbagai kelompok serta komunitas yang datang dari berbagai wilayah Indonesia.

Ratu Bagus Abi Munawir, mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan kenduri dan kirab nusantara 2022.

“Kirab dan kenduri Nusantara sebagai rasa syukur menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 dan silaturahmi raja dan sultan sekaligus paranormal banyak yang datang seperti Roy Kiosyi dan yang lain lainnya,” ucap Ratu Bagus.

Ratu Bagus berharap dengan terselenggaranya kenduri dan kirab nusantara 2022 menjadi tonggak untuk melestarikan kejayaan nusantara. (M. Chernawan)

Share It.....